Senin, 22 Juli 2024

Bupati LIRA Sebut Relokasi Pedagang ke Pasar Rakyat Didasari Sikap Manusiawi

Redaksi - Senin, 21 Maret 2022 14:41 WIB
637 view
Bupati LIRA Sebut Relokasi Pedagang ke Pasar Rakyat  Didasari Sikap Manusiawi
Foto: Ist/harianSIB.com
Bupati LIRA (Lumbung Informasi Rakyat) Kabupaten Sergai, Benhard Sihotang
Sergai (harianSIB.com)
Relokasi pedagang Pajak Lelo oleh Pemkab Serdang Bedagai (Sergai) didasari sikap manusiawi dengan menempatkan pedagang di lokasi yang terbaik di Pasar Rakyat Sei Rampah.

Hal itu dikatakan Bupati LIRA (Lumbung Informasi Rakyat) Kabupaten Sergai, Benhard Sihotang kepada harianSIB.com, Senin (21/3/2922), di Sei Rampah.

Kemudian, lanjutnya, relokasi ini juga menindaklanjuti Perda Nomor 7 Tahun 2018 tentang Penataan dan Pembinaan Pasar Rakyat, Pusat Perbelanjaan dan Toko Swalayan.

Dalam hal ini, kata Sihotang, Pemkab telah menyediakan lokasi Pasar Rakyat Sei Rampah yang memadai, aman dan nyaman didukung oleh lingkungan yang mendukung terbentuknya syarat-syarat sebuah pasar.

"Jadi, apa yang dipersalahkan? Kita ketahui bahwa Perda No 17 Tahun 2018 ini adalah peraturan perundang-undangan yang dibentuk DPRD dengan persetujuan bersama kepala daerah," jelasnya.

Karenanya, menurut pria yang juga dikenal sebagai tokoh masyarakat Sergai ini, segelintir pihak di dewan yang selama ini menolak harusnya mendukung Perda yang sudah dilahirkan.

Soal pernyataan yang menyebut Bupati Sergai perlu diajari Pancasila, Sihotang mengecam keras dan menyesalkannya, karena sangat tidak berdasar.

Lokasi Pasar Rakyat yang disediakan Pemkab Sergai, jelasnya, sudah memadai mengikuti ketentuan satu pasar. Dan di sana pedagang juga tidak dipungut retribusi.

"Ini bukti kepedulian dan perhatian Bupati Sergai Darma Wijaya kepada pedagang. Perhatian ini menunjukkan sikap Pancasilais Darma Wijaya," ujarnya. (*)

Editor
:
SHARE:
Tags
beritaTerkait
Bupati LIRA Minta Bupati Sergai Lakukan Test Urin Pejabat Eselon II dan III
Dinilai Kangkangi Perda, Bupati 'LIRA' Minta Sat Pol PP Tertibkan Bangunan di Rest Area
komentar
beritaTerbaru