Menyambut Hari Raya Idul Adha

Bupati Labuhanbatu: Pastikan Hewan yang Disembelih Sehat


240 view
Bupati Labuhanbatu: Pastikan Hewan yang Disembelih Sehat
Pexels.com
Ilustrasi hewan kurban

Rantauprapat (SIB)

Bupati Labuhanbatu dr H Erik Adtrada Ritonga MKM mengimbau panitia kurban di Kabupaten Labuhanbatu menyembelih hewan kurban yang sehat.

Dia meminta agar panitia penyelenggara kurban dapat mengenali dan memperhatikan ciri-ciri hewan yang mengalami penyakit mulut dan kuku (PMK).

"Dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Adha, sesuai dengan Instruksi Mendagri Nomor 31 Tahun 2022 tentang Penanganan Wabah PMK, serta Kesiapan Panitia Penyelenggara Hewan Kurban Menjelang Hari Raya Idul Adga 1443 Hijriyah, dihimbau agar panitia penyelenggara kurban di daerah Kabupaten Labuhanbatu dapat mengenali dan memperhatikan ciri-ciri PMK," sebut Bupati Erik Adtrada, Jumat (8/7).

Bupati menekankan agar panitia memastikan hewan kurban yang disembelih, adalah hewan yang sehat, tidak terinfeksi penyakit mulut dan kuku.

"Pastikan hewan kurban yang disembelih adalah hewan yang sehat," ujar Bupati. (E5/a)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: KORAN SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com