Bupati Labuhanbatu Beri Waktu 3 Hari Selesaikan Masalah LPJU


121 view
Bupati Labuhanbatu Beri Waktu 3 Hari Selesaikan Masalah LPJU
Foto: Dok/Diskominfo
PERBAIKI: Petugas Dinas Perhubungan bekerjasama dengan petugas Dinas PRKP sedang memperbaiki lampu jalan yang rusak di Jalan Ahmad Yani Rantauprapat, Jumat (24/9).
Rantauprapat (SIB)
Bupati Labuhanbatu, Erik Adtrada Ritonga meminta Dinas Perhubungan dan Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (PRKP) untuk segera menyelesaikan permasalahan lampu penerangan jalan umum (LPJU) di Kota Rantauprapat. Bupati menenggat waktu 3 hari untuk memperbaiki lampu-lampu yang rusak.

Plt Kepala Dinas Perhubungan, Bonaran Tambunan menanggapi keinginan Bupati dan langsung membentuk tim dengan Dinas PRKP. Tim turun ke lapangan memperbaiki lampu-lampu jalan yang rusak yang mengakibatkan Kota Rantauprapat gelap di malam hari.

“Saat ini dalam pengerjaan, dan sudah ada beberapa lampu jalan di seputaran Kota Rantauprapat yang selesai diperbaiki,” kata Kabid Sarana dan Prasarana Dinas Perhubungan, Iskandar Zulkarnain, Jumat (24/9).

Iskandar menjelaskan, lokasi padam LPJU di seputaran Kota Rantauprapat selama ini, seperti di Jalan Urip Sumodiharjo, Ahmad Yani depan makam pahlawan, Imam Bonjol, Sisingamangaraja dan beberapa ruas jalan lain sudah selesai diperbaiki.

“Saat ini Jalan Urip, Imam Bonjol, Sisingamangaraja, Ahmad Yani dan Jalan Jenderal Sudirman sudah terang,” sebutnya.

Ia mengakui Bupati memberi waktu 3 hari untuk memperbaiki seluruh lampu jalan yang rusak, terutama di Ibukota Kabupaten Labuhanbatu.

“Pak Bupati ngasih waktu tiga hari buat menyelesaikan masalah LPJU. Saat ini, kita masih terus memperbaiki lampu rusak supaya berfungsi,” sebutnya.

LPJU di Kota Rantauprapat selama ini rusak dan banyak yang tidak menyala, saat ini menjadi prioritas bupati untuk kenyamanan masyarakat terutama pada malam hari. (E5/a)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com