Bupati Labuhanbatu Imbau ASN, Perangkat Desa dan Panitia Netral dalam Pilkades Serentak


241 view
Bupati Labuhanbatu Imbau ASN, Perangkat Desa dan Panitia Netral dalam Pilkades Serentak
Foto : net
Ilustrasi.

Labuhanbatu (SIB)


Bupati Labuhanbatu Erik Adtrada Ritonga mengimbau aparatur sipil negara, camat, penjabat kepala desa, aparat Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) aparatur desa, permusyawaratan desa dan panitia pemilihan kepala desa, bersikap netral dalam pemilihan kepala desa (Pilkades) pada 39 desa 7 kecamatan serentak yang akan digelar 2 November mendatang.

Bupati juga telah mengeluarkan surat edaran kepada panitia Pilkades, para camat, Pj kepala desa serta BPD, untuk memastikan pelaksanaan Pilkades serentak itu dapat berlangsung dengan aman, damai dan demokratis tanpa ada intimidasi.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kabupaten Labuhanbatu Abdi Jaya Pohan SH menyebut hal itu kepada wartawan, Selasa (4/10). Ia juga menghimbau seluruh panitia pemilihan kepala desa, perangkat desa dan aparatur sipil negara (ASN) agar bersikap netral dalam proses pelaksanaan Pilkades pada 39 desa serentak.

“Pilkades serentak akan dilaksanakan sesuai dengan tahapan. Kami menghimbau ASN independen dan tidak melakukan pemaksaan kepada masyarakat untuk memilih salah satu calon,” sebut Abdi Jaya Pohan SH kepada wartawan, Selasa (4/10), di kantor PMD, Jalan Gose Gautama Rantauprapat.

Imbauan itu juga akan segera disosialisasikan ke masyarakat dan ASN, bahwa ASN di lingkungan Pemkab Labuhanbatu bersikap netral dalam Pilkades dan terhadap para calon kepala desa yang akan berkompetisi.

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com