Bupati Labuhanbatu Motivasi Pelajar SMPN 3 Prokes


175 view
Bupati Labuhanbatu Motivasi Pelajar SMPN 3 Prokes
(Foto: Dok/Diskominfo)
CINDERAMATA: Bupati Labuhanbatu dr H Erik Adtrada Ritonga MKM memberikan cinderamata kepada guru-guru yang pernah membingbing dan mengajarnya di SMPN 3 Rantau Utara, seusai inspektur upacara di sekolah tersebut, Senin (22/11). 
Rantauprapat (SIB)
Bupati Labuhanbatu, dr H Erik Adtrada Ritonga MKM menjadi inspektur upacara di SMPN 3 Rantau Utara, Senin (22/11).

Bupati berpesan agar siswa-siswi tetap mematuhi protokol kesehatan dan ikut vaksinasi untuk menghindari penularan virus corona (Covid-19).

Bupati menekan agar selalu memakai masker, menyuci tangan pada air mengalir, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas di luar rumah. Guru-guru juga diharapkannya tetap mengingatkan murid untuk selalu taat pada protokol kesehatan (prokes) dan ikut vaksinasi.

Sebab prokes dan vaksinasi adalah pilihan tepat untuk menambah imun tubuh, menekan penyebaran Covid-19 dan varian-varian baru dari virus corona.

Bupati juga memotivasi agar siswa-siswi menanamkan ikrar/janji siswa, belajar keras dan bekerja keras serta menghormati orangtua dan guru setiap saat dan di mana pun berada.

"Tanamkan dalam diri adik-adik ikrar siswa yang telah diucapkan, di rumah, di sekolah dan sebelum belajar, agar semua usaha yang anda lakukan berjalan baik," pesan Bupati.

Dalam upacara itu, Erik mengatakan dirinya juga alumni SMPN 3 Rantau Utara yang dulunya bernama SMPN 4 Rantauprapat. Bupati mendorong dan memotivasi pelajar untuk selalu tekun belajar untuk meraih cita-cita.

"Adik-adik akan dapat meraih cita-cita jika tekun belajar, bekerja keras, menghormati orangtua dan guru dimana pun berada," sebutnya.

Pertemuan itu dirangkai dengan temu ramah alumni dengan prokes. Erik selaku alumni yang telah menjadi Bupati memberikan santunan kepada siswa-siswi yatim, piatu dan yatim piatu, agar mereka tetap semangat sekolah dan rajin belajar untuk dapat meraih cita-citanya.

Erik juga memberikan cinderamata kepada guru-guru yang pernah mengajar dan membimbingnya di sekolah itu. Guru-guru dan para alumni pun "mangupa-upa" (memberi semangat) karena menjadi Bupati, agar kuat dan bijaksana memimpin daerah dan membangun Kabupaten Labuhanbatu yang lebih baik.

Acara itu dihadiri Asisten Pemerintahan Sarimpunan Ritonga, Plt Kepala Dinas Pendidikan Tongku Ridwan, Kabag Protokol, Kepala Sekolah Drs N Saragih dan para guru SMPN 3, alumni dan tamu undangan lainnya. (E5/d)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com