Bupati Labuhanbatu Sosialisasikan Pilkades Serentak 40 Desa


155 view
Bupati Labuhanbatu Sosialisasikan Pilkades Serentak 40 Desa
Foto : Diskominfo Labuhanbatu
Bupati Labuhanbatu Erik Adtrada Ritonga.

Rantauprapat (SIB)

Bupati Labuhanbatu Erik Adtrada Ritonga menyosialisasikan pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak 40 desa di 7 kecamatan ke para jajarannya. Pilkades dimaksud segera digelar dalam tahun ini.


"Sebentar lagi kita akan melaksanakan Pilkades di 40 desa secara serentak. Tahapan yang ada jangan sampai terlewatkan," sebut Bupati Erik Adtrada Ritonga di hadapan para pejabat dan peserta sosialisasi, Senin (8/8), di Kantor Bupati, Jalan Sisingamangaraja Rantauprapat.


Bupati berharap panitia kabupaten, panitia kecamatan dan pejabat sementara kepala desa mendapatkan pemahaman yang baik tentang tahapan dan pelaksanaan pemungutan suara Pilkades.


"Tahapan yang ada di Pilkades itu jangan ada yang terlewatkan. Untuk itu panitia sangat rentan tanggungjawabnya," sebutnya.


Menutup arahannya, bupati menghimbau seluruh pihak terkait dapat berperan serta menyukseskan Pilkades dimaksud.


Kadis Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Abdi Jaya Pohan, menyebutkan, sesuai tahapan yang telah disusun, pelaksanaan pemungutan suara Pilkades akan dilaksanakan pada Rabu 2 November 2022.


"Desa yang mengikuti Pilkades, antara lain 4 di Kecamatan Bilah Barat: Desa Janji, Tebinglinggahara, Tebinglinggahara Baru dan Tanjungmedan. Empat desa di Kecamatan Pangkatan: Kampungpadang, Sidorukun, Tanjungharapan dan Sennah.


Empat desa di Kecamatan Panai Hulu: Tanjung Sarang Elang, Seisentosa, Merantipaham dan Cintamakmur," sebut Abdi. (E5/f)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com