Bupati Labuhanbatu Teken MoU Program Sekolah Penggerak


192 view
Bupati Labuhanbatu Teken MoU Program Sekolah Penggerak
Foto: Dok/Diskominfo
MOU SEKOlAH PENGGERAK: Bupati Labuhanbatu Erik Adtrada Ritonga bersama Koordinator Tim Sekolah Penggerak Labuhanbatu Freddy Silalahi, menunjukkan MoU tentang Penyelenggaraan Program Sekolah Penggerak, antara Dirjen PAUD, Pendidikan Dasar dan Pendidikan Menengah Kemendikbud Ristek, Selasa (25/1), di Kantor Bupati, Jalan Sisingamangaraja, Rantauprapat. 
Rantauprapat (SIB)
Bupati Labuhanbatu, Erik Adtrada Ritonga menandatangani nota kesepahaman (MoU) tentang Penyelenggaraan Program Sekolah Penggerak, antara Direktorat Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini, Pendidikan Dasar dan Pendidikan Menengah Kementerian Pendidikan Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbud Ristek), Selasa (25/1), di Kantor Bupati, Jalan Sisingamangaraja, Rantauprapat.

"Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Labuhanbatu berkomitmen kuat dan siap untuk berkolaborasi melaksanakan Program Sekolah Penggerak yang diprogramkan Kementerian Pendidikan," sebut bupati.

Erik juga menyatakan dukungannya terhadap program Kemendikbud untuk meningkatkan mutu pendidikan di Kabupaten Labuhanbatu. Pemkab Labuhanbatu juga siap berkolaborasi dengan tim dari sekolah penggerak di Labuhanbatu.

Koordinator Tim Sekolah Penggerak Labuhanbatu, Freddy Silalahi menyatakan pihaknya selaku tim yang ditugaskan Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan (LPMP) Sumatera Utara bekerja untuk meningkatkan mutu pendidikan di daerah ini.

“Hari ini kita melaksanakan penandatanganan MoU sekaligus menyosialisasikan program sekolah penggerak tahap tiga.

Sedangkan tahap pertama sudah berjalan di 6 kabupaten kota beserta provinsi dan tahap kedua di 10 kabupaten di Sumut,” kata Freddy.

Dia menambahkan, penandatanganan MoU ini dibarengi dengan agenda sosialisasi sekolah penggerak tahap tiga yang akan diikuti 17 kabupaten/kota di Sumut.

"Tujuan program ini untuk mewujudkan visi pendidikan nasional, yaitu profil pelajar Pancasila, Kompetensi (Literasi dan Numerasi) serta minat siswa," sebutnya. (E5/a)

Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com