Bupati Labuhanbatu Terpilih Silaturahmi dengan Rektor USU, Jajaki Kerjasama


197 view
Bupati Labuhanbatu Terpilih Silaturahmi dengan Rektor USU, Jajaki Kerjasama
Foto: Dok/Tim ERA
SILATURAHMI: Bupati Labuhanbatu terpilih yang juga alumnus USU, dr H Erik Adtrada Ritonga MKM (3 kanan) didampingi Ketua KNPI Sumut Samsir Pohan (kanan), pemuda Ridwan Dalimunthe foto bersama Rektor USU Dr Muryanto Amin (3 kiri) dan Wakil Rektor III Dr Poppy Anjelisa Zaitun Hasibuan seusai bersilaturahmi, Kamis (26/8), di Biro Rektor USU, Medan.
Labuhanbatu (SIB)
Bupati Labuhanbatu terpilih yang juga alumni Fakultas Kedokteran Universitas Sumatera Utara (USU), dr H Erik Adtrada Ritonga MKM bersilaturahmi dengan Rektor USU Dr Muryanto Amin, Kamis (26/8), di Biro Rektor USU, Medan. Erik ingin menjajaki kerjasama dengan USU untuk peningkatan potensi Kabupaten Labuhanbatu.

Rektor USU menyatakan bangga atas capaian kesuksesan alumni USU, termasuk dr H Erik Adtrada Ritonga yang terpilih menjadi Bupati Labuhanbatu.

“Tentu kita bangga ada alumni kita yang berhasil dan terpilih menjadi bupati. Erik ini bukan orang lain, tapi keluarga besar USU, karena alumni USU,” sebut rektor.

Kedatangan Bupati Labuhan-batu terpilih itu untuk menjajaki kerjasama dengan USU, khususnya di bidang pendidikan dan peningkatan sumber daya manusia di Kabupaten Labuhanbatu.

“Jadi, karena belum dilantik, masih penjajakan untuk membahas apa yang bisa dikerjasamakan dengan Pemkab Labuhanbatu. Tentunya, USU siap membantu mengembangkan potensi Labuhanbatu,” sebut Muryanto Amin didampingi Wakil Rektor III Dr Poppy Anjelisa Zaitun Hasibuan SSi MSi Apt.

Pada kesempatan itu, Bupati Labuhanbatu terpilih Erik Adtrada merasa senang bisa berkunjung ke kampus almamaternya dan bersilaturahmi dengan rektor.

“Ini satu kehormatan bagi saya bisa bertemu dengan Pak Rektor dan Ibu Wakil Rektor. Saya akan kembali lagi nanti setelah dilantik untuk menjalin kerja sama dengan USU,” jelasnya.

Erik juga mengatakan, akan mendiskusikan dengan jajarannya terkait mekanisme kerja sama yang akan dilakukan dengan USU, khususnya untuk pengembangan pendidikan di Kabupaten Labuhanbatu.

“Kita akan mendiskusikan kepada jajaran terkait mekanisme kerjasamanya, terkhusus untuk pendidikan di Labuhanbatu," katanya.

Selain itu, Erik juga berharap USU bisa menempatkan mahasiswa dokter spesialis di Puskesmas atau rumah sakit yang ada di Labuhanbatu.

“Bidang kesehatan dan bidang pendidikan saya kira akan kita kerjasamakan dengan USU,” tegas Erik yang pada kesempatan itu didampingi Ketua KNPI Sumatera Utara Samsir Pohan.

Erik Adtrada Ritonga adalah putra asli Rantauprapat Kabupaten Labuhanbatu. Erik lahir di Rantauprapat 5 Mei 1980. Sebelumnya ia mengelola Rumah Sakit Umum Elpi Al-Azis dan kemudian terpilih menjadi anggota DPR dari Partai Hanura (2018-2019).

Pada Pilkada Labuhanbatu tahun 2020, Erik maju berpasangan dengan Hj Ellya Rosa Siregar. Pasangan ini diusung partai politik Hanura, Nasdem, PDIP dan PKB. Pada 1 Agustus 2021, KPU Labuhanbatu telah menetapkan Erik-Ellya Rosa sebagai Bupati dan Wakil Bupati Labuhanbatu periode 2021-2024. Saat ini tinggal menunggu pelantikan. (E5/d)
Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com