Perayaan HUT Korpri

Bupati Labuhanbatu dan ASN Ziarah di Makam Pahlawan


174 view
Bupati Labuhanbatu dan ASN Ziarah di Makam Pahlawan
Foto: Dok/Diskominfo
ZIARAH DI TMP: Bupati Labuhanbatu dr H Erik Adtrada Ritonga MKM bersama Ketua TP PKK dr Hj Maya Hasmita SpOG dan ASN menabur bunga di pusara makam pahlawan saat berziarah di Taman Makam Pahlawan (TMP) Rantauprapat, pada perayaan HUT ke-50 Korpri.
Rantauprapat (SIB)
Pemkab Labuhanbatu merayakan HUT ke-50 Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri), Senin (29/11), di Aula Asrama Haji Rantauprapat. Bupati dr H Erik Adtrada Ritonga MKM mengajak ASN jajaran Pemkab dan TP PKK berziarah di Taman Makam Pahlawan (TMP) Rantauprapat.

Prosesi ziarah kubur tersebut berlangsung khidmat. Bupati Labuhanbatu selaku pembina upacara mengajak seluruh ASN/PNS menghargai jasa-jasa para pahlawan yang gugur membela Tanah Air.

Turut dihadiri, Ketua Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Labuhanbatu, dr Hj Maya Hasmita SpOG, para kepala dinas, kepala badan dan staf menabur bunga di pusara para pahlawan bangsa di TMP Rantauprapat.

Sebelumnya, Bupati beserta seluruh kepala OPD mengikuti zoom meeting bersama Presiden Joko Widodo, di Kantor Bupati, Jalan Sisingamangaraja Rantauprapat.

Presiden Jokowi menekankan kepada setiap kepala daerah untuk bekerja keras dalam membangun daerahnya, supaya lebih baik dan lebih maju.

Usai zoom meeting tersebut, bupati mengikuti rapat paripurna DPRD terkait pembahasan Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun anggaran 2022.

Selanjutnya, bupati bersama para pejabat mengadakan syukuran HUT Korpri di Aula Asrama Haji.

Bupati mengajak seluruh ASN membantu pemerintah menyukseskan program pemerintah, seperti saat ini program vaksinasi Covid-19 untuk herd imunity.

"Program pemerintah tidak dapat dikerjakan sendiri-sendiri, harus merangkul satu sama lain dan bekerjasama dengan berbagai pihak," sebut Erik.

Pada kesempatan itu, Bupati juga memberikan santunan kepada ASN purna tugas dan ahli waris anggota Korpri yang meninggal dunia, masing-masing menerima Rp15 juta. Kemudian pemberian hadiah lucky draw bagi ASN yang beruntung di acara itu. (E5/c)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com