Bupati Labura Dinobatkan Sebagai Ayah GenRe Sumut


164 view
Bupati Labura Dinobatkan Sebagai Ayah GenRe Sumut
(Foto: Dok/Facebooks Kominfo Labura)
TERIMA SELEMPANG: Bupati Labura Hendriyanto Sitorus menerima selempang Ayah GenRe dari Kepala BKKBN Provinsi Sumatera Utara Muhammad Irza pada festival genRe Sumatera Utara di Hotel Grand Aston City Hall Medan, Senin (12/9). 

Labura (SIB)

Bupati Labuhanbatu Utara (Labura) Hendriyanto Sitorus dinobatkan sebagai Ayah Generasi Berencana (GenRe) Provinsi Sumatera Utara Tahun 2022.


Penobatan ini dilakukan Kepala BKKBN Provinsi Sumatera Utara Muhammad Irzal SE ME, pada acara festival genRe Sumatera Utara di Hotel Grand Aston City Hall, Jalan Balai Kota Medan, Senin (12/9).


Bupati Hendriyanto menyambut baik penobatan dirinya sebagai Ayah Genre Provinsi Sumatera Utara Tahun 2022.


Dia berharap mampu menjadi pengayom dan panutan serta ayah yang baik bagi anak-anaknya dan mengakui mendukung program genRe yang dikembangkan BKKBN dengan mengedepankan pembentukan karakter bangsa terutama dikalangan generasi muda atau remaja di Indonesia dalam rangka penyiapan kehidupan berkeluarga bagi remaja melalui pemahaman tentang pendewasaan usia perkawinan.


Hendriyanto juga menuturkan, untuk mendukung program genRe, Pemerintahan Labura telah menjalankan beberapa program unggulan diantaranya memberikan tablet penambah darah kepada remaja perempuan haid melalui sekolah, dan edukasi spesifik kepada calon pengantin berupa bimbingan konseling melalui program catin (calon pengantin) yang saat ini bekerja sama dengan program bimbingan yang dilakukan KUA, dan pimpinan gereja.


"Program ini jelas untuk menjadikan remaja semakin hebat, dan berkarakter, dalam menghadapi masa lanjutnya menjadi seorang ayah dan ibu untuk menghasilkan keturunan yang baik dan sehat," ujarnya.


Dikesempatan itu juga Bupati Hendriyanto yang di dampingi Kepala DPPKB Labuhanbatu Utara Erni Malinda Napitupulu SKM, juga menerima selempang dan sertifikat dari kepala BKKBN Sumut Muhammad Irzal SE ME, yang berpartisipasi dalam acara BKKBN bertajuk Rekan Sumut (Remaja Bergerak untuk Sumut Merdeka Stunting). (BR5/a)





Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com