Bupati Labura Minta Pojok Baca Ada di Setiap Desa


421 view
Bupati Labura Minta Pojok Baca Ada di Setiap Desa
Foto : Dok / Dinas Kominfo Labura
PASANGKAN SELEMPANG : Ketua GPMB Labura, dr Rama Dhona Hendri Yanto Sitorus memasangkan kain selempang kepada salah seorang pengurus dilantik usai pelantikan pengurus GPMB kecamatan se-Labura di Aula Ahmad Dewi Syukur, Kantor Bupati Labura, Selasa (5/12/2023).

Aekkanopan (harianSIB.com)

Bupati Labuhan Batu Utara (Labura), Hendri Yanto Sitorus, menghadiri pelantikan Pengurus Daerah (Pengda) Gerakan Pemasyarakatan Minat Baca (GPMB) Tingkat Kecamatan se-Labura.

Saat menghadiri pelantikan Pengda itu di Aula Ahmad Dewi Syukur, Kantor Bupati Labura, Selasa (5/12/2033) kemarin, bupati meminta pojok baca ada berdiri di 80 desa di Labura.

Pengurus GPMB Kecamatan Kualuh Hulu, Kualuh Selatan, Kualuh Hilir, Kualuhleidong, Aeknatas, Aekkuo, Marbau dan Na IX-X sudah di lantik dan pengurus tersebut diminta bupati, bisa mewujudkan impian GPMB itu sendiri, yaitu meningkatkan literasi masyarakat.

Salah satu cara untuk meningkatkan literasi masyarakat, kata bupati, dengan cara mendirikan pojok baca di setiap desa dan untuk itu, diharapkan pojok baca tersebut segera diwujudkan.

Informasi dari Dinas Perpustakaan dan Arsip, yang melantik Pengda GPMB Kecamatan kemarin, Ketua GPMB Labura, dr Rama Dhona Hendri Yanto Sitorus dan pelantikannya terlaksana baik.(*)

Penulis
: Chairul matondang
Editor
: Robert/Bantors
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com