Senin, 22 Juli 2024

Bupati Labusel H Edimin Bantah Aniaya Buruh Panen

Redaksi - Kamis, 14 September 2023 17:37 WIB
2.580 view
Bupati Labusel H Edimin Bantah Aniaya Buruh Panen
Foto: Istimewa
Bupati Labusel, H Edimin 
Kotapinang (harIanSIB.com)

Seorang pria bernama Aris Laia warga Dusun Siarti, Kecamatan Panai Hilir, Kabupaten Labuhanbatu, mengaku dianiaya oleh H Edimin yang merupakan Bupati Kabupaten Labusel, saat tengah memanen Tandan Buah Segar (TBS) kelapa sawit di salah satu kebun. Namun tuduhan tersebut dibantah oleh H Edimin.

H Edimin ketika dikonfirmasi wartawan, Kamis (14/9/2023) menceritakan, peristiwa itu terjadi, pada 3 September lalu. Saat itu dia bersama menantunya, berinisial Y hendak melihat kebun kelapa sawit yang dibeli menantunya.

Namun ketika berada di lokasi, pekerja kebun mengatakan ada orang yang memanen TBS di lahan yang dibeli menantunya itu. Edimin bersama menantunya kemudian mendatangi tempat dimaksud dan mendapati Aris Laia sedang memanen.

“Itu lahan mau dibeli menantu saya. Sudah diberikan panjar kepada pemilik sebelumnya. Lalu katanya menantu saya boleh memanen. Tiba-tiba saat kami ke lokasi, ada orang lain yang memanen. Kami panggil dia dan tanyakan mengapa dipanen lagi. Tapi orang itu tidak senang dan melawan,” kata Edimin.

Karena kesal, Edmin kemudian menunjuk wajah Aris Laia. Namun saat itu Aris menampar tangan Edmin, sehingga gelang hajinya terlepas.

Edimin kemudian mengambil sepotong kayu dan memukulnya ke tiang, sehingga menimbulkan suara keras. Mendengar itu, sejumlah warga kemudian datang dan berniat menghakimi Aris Laia.

Melihat kegaduhan itu, menantu Edmin kemudian melerai dan menghalangi warga. Edimin kemudian memanggil ajudannya, berinisial E.

E kemudian terlibat cekcok mulut dengan Aris Laia. Pria itu kemudian diam setelah E menunjukkan senjata di pingganggnya dengan cara menaikkan ujung bajunya. “Tidak ada penganiayaan, apa lagi penodongan pistol,” kata Edimin.

Usai peristiwa itu, hari itu juga Edmin membuat pengaduan ke Polres Labuhanbatu, atas tuduhan pencurian. Saat itu, kata dia, pelaku sempat diamankan, kemudian dilepas kembali karena personel kepolisian Polres Labuhanbatu belum sempat meninjau lokasi karena kondisi cuaca hujan deras. (*)


Editor
:
SHARE:
Tags
beritaTerkait
Pemkab Upah-upah 294 Jamaah Calon Haji Labusel
Konfercab DPC GAMKI Labusel, Zeirlinto Simanjuntak Terpilih Secara Aklamasi
KPU Labusel Sosialisasi Tahapan dan Jadwal Pilkada 2024
Selamatkan Uang Negara Rp1 M Lebih, Keluarga Tersangka Heran Proyek Puskesmas Aek Batu Jadi Kasus Korupsi
Wabup Jadi Narasumber Manasik Haji Labusel di KUA Kotapinang
Kapolda Sumut Resmikan Pembangunan 12 Rumdis Polres dan Tanam Pohon di Labusel
komentar
beritaTerbaru