Bupati Lepas Da’i Desa Binaan Tim Imtaq Kabupaten Asahan


202 view
Bupati Lepas Da’i Desa Binaan Tim Imtaq Kabupaten Asahan
Foto Istimewa
Bupati Asahan H. Surya, BSc melepas Da’i Desa Binaan Tim Imtaq Kabupaten Asahan Tahun 2021 di Aula Melati Kantor Bupati Asahan, Selasa (06/07/2021)
Kisaran (SIB)
Bupati H Surya BSc melepas Da'i desa binaan tim Imtaq Kabupaten Asahan tahun 2021, Selasa (6/7), di Aula Melati kantor bupati.

Dalam kesempatan itu, Ketua Imtaq Kabupaten Asahan H Ahmad Qosim Marpaung menyampaikan, pelepasan Da'i binaan tim imtaq bertujuan untuk memberikan pembinaan dan pelatihan kepada empat desa dari tiga kecamatan yakni, Setia Janji, Meranti dan Rawang Panca Arga. Keempat desa tersebut di antaranya, Silau Maraja, Air Putih, Rawang Baru dan Desa Gajah.

"Nantinya akan melepas 20 Da'i pelaksana. Program ini dilaksanakan selama 3 bulan. Pembinaan tersebut di antaranya meliputi bilal mayit, khotib dan materi-materi tilawah quran. Diharapkan selama 3 bulan kedepan masyarakat desa tersebut dapat mempraktekkan hasil binaannya di desa masing-masing. Semoga kegiatan ini dapat menjadi pencapaian dari visi dan misi Pemkab untuk mewujudkan Asahan sejahtera yang religius dan berkarakter," ucapnya.

Sementara itu, Bupati H Surya BSc mengatakan, bahwa keberadaan Da'i bagi Pemkab Asahan merupakan aset yang penting dalam mempercepat laju perubahan ke arah lebih baik. Untuk mewujudkan Asahan sejahtera yang religius dan berkarakter, diharapkan adanya pemikiran positif, penuh semangat, dan penuh idealisme dalam rangka memberikan yang terbaik bagi daerah.

"Kita memahami bahwa keberadaan Da'i di desa binaan diharapkan mampu melakukan perbaikan di tengah masyarakat muslim yang minoritas. Walaupun barangkali ada hal-hal yang mungkin perlu untuk dikoordinasi. Da'i diminta mampu membangkitkan energi dan semangat berkarya serta berikhtiar lebih nyata dalam rangka berpartisipasi aktif dalam menyelesaikan masalah sosial keagamaan di Kabupaten Asahan," sebutnya. (E14/a)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com