Sabtu, 20 Juli 2024

Bupati Madina Melayat ke Rumah Keluarga Korban Tenggelam

Redaksi - Sabtu, 03 Juni 2023 14:57 WIB
392 view
Bupati Madina Melayat ke Rumah Keluarga Korban Tenggelam
Foto SIB/Dok Kominfo
MELAYAT: Bupati Madina, HM Jafar Sukhairi Nasution (empat berdiri kiri pakai peci)  saat melayat ke rumah duka korban tenggelam, Jumat (2/6).
Tapanuli Utara (SIB)
Dua orang anak yakni, Wardah (10) anak dari Budi Ginting dan Wardahtul (11) anak dari Abdul Hadi ditemukan tewas tenggelam di Bendungan Sungai Batang Gadis, Kecamatan Panyabungan, Kabupaten Mandailing Natal (Madina), Kamis (1/6).

Bupati Madina, HM Jafar Sukhairi Nasution kemudian melayat dan menyalatkan jenazah di Masjid Istiqomah, Parbangunan, Kecamatan Panyabungan, Jumat (2/6) sebagaimana yang diterima dalam keterangan resmi Pemkab Madina.

Kedatangan Jafar Sukhairi, untuk menyampaikan duka yang mendalam kepada keluarga korban atas musibah yang ia alami.

"Tim kita belum mengetahui kronologi pasti dari kejadian ini dan saya belum menerima pasti bagaimana kronologinya, mungkin korban yang selamat, Naslah anak dari Budi Ginting belum bisa dimintai keterangan," ucapnya.

Sukhairi juga katanya, sudah meminta balai sungai untuk membuat peringatan dan mensosialisasikan dimana saja titik sungai dan bendungan yang berbahaya. "Mana yang berbahaya, ini bendungan agak menyedot, harus dibuat tandanya," tegasnya

Duka itu lanjutnya, harus menjadi pelajaran untuk kedepan agar masyarakat lebih berhati-hati.

Ia mengimbau masyarakat untuk lebih berhati-hati untuk melakukan aktivitas, terutama di sekitaran bendungan dan sungai. "Kalau terlihat orang jarang ada yang mandi-mandi kemungkinan itu berbahaya," ujarnya.

Seperti diketahui, enam sampai tujuh anak mengisi hari libur dengan mandi di Sungai Batang Gadis. Namun, naas, hari libur itu membawa musibah. Tiga anak tenggelam. Dua diantaranya ditemukan sudah meninggal dunia.

Sedangkan satu korban yang selamat, Naslah (10), juga anak dari Budi Ginting. Saat mereka mandi, ada satu anak yang tenggelam. Melihat temannya tenggelam, dua anak lainnya berusaha menolong. Namun, dua anak yang berusaha menolong juga ikut tenggelam. (BR6/a)




Sumber
: Koran SIB
SHARE:
Tags
beritaTerkait
58 Jamaah Haji Kloter 21 Telah Tiba di Madina
Bupati Madina Kukuhkan Perpanjangan Masa Jabatan 370 Kades
Bupati Madina Tinjau Pembangunan Jalan Aek Godang - Huta Bargot dan Maga - Tano Bato
Isak Tangis Warnai Kepulangan Jemaah Haji Madina
Kapolda Sumut Kunjungi Rumah Duka Personel Tanah Karo yang Wafat
Anak Personel Sat Lantas Meninggal Dunia, Kapolres Pematangsiantar Melayat Sampaikan Belasungkawa
komentar
beritaTerbaru