Bupati Nias Barat Launching Call Center Ambulans Soguna Ba Zato


336 view
Bupati Nias Barat Launching Call Center Ambulans  Soguna Ba Zato
(Foto: harianSIB.com/Evy Daeli)
Bupati Nias Barat didamping Pj Sekda dan Sekdis Kesehatan melaunching Call Center Ambulans Soguna Ba Zato, di ruang pertemuan RSU Pratama Nias Barat, Jumat (2/12/2022).

Nias Barat (harianSIB.com)

Bupati Nisbar Khenoki Waruwu, didampingi Pj Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Nias Barat Sozisokhi Hia melaunching Call Center Ambulans Soguna Ba Zato, di ruang pertemuan RSU Pratama Nias Barat, Jumat (2/12/2022).


Selain itu, Bupati Nias Barat juga menyerahkan 3 (tiga) unit ambulans baru kepada Puskesmas Lahusa, Puskesmas Moro’o dan RSU Pratama.


Khenoki mengatakan, untuk memperlancar komunikasi antara admin call center dengan sopir ambulans, dia memberikan fasilitas alat komunikasi berupa handphone Android kepada admin call center dan masing-masing sopir ambulans.


“Dengan adanya call center yang beroperasi 24 jam ini, kita berharap pelayanan dapat semakin meningkat dan warga tidak mengalami kendala, sehingga penanganan dapat cepat diberikan kepada pasien," katanya.


Sementara itu, Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Nias Barat, Azwardin Laia, menyampaikan call center tersebut merupakan program pendukung Bupati Nias Barat, untuk memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat.


"Diharapkan adanya call center dapat mengubah lebih baik lagi manajemen pelayanan. Bagi masyarakat yang membutuhkan ambulans gratis dapat menghubungi nomor CS dan kemudian admin akan menghubungi ambulans yang sedang tidak beroperasi untuk dapat langsung melayani warga yang membutuhkan. Masyarakat kapan saja perlu dapat menghubungi 082163158088 dan 082163158088. (*)


Penulis
: Evy Claudia Shiffer Daeli
Editor
: Wilfred/Donna Hutagalung
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com