Sabtu, 15 Juni 2024 WIB

Bupati Pakpak Bharat Hadiri Pembukaan Porprov Sumut XI

Redaksi - Senin, 31 Oktober 2022 16:31 WIB
262 view
Bupati Pakpak Bharat Hadiri Pembukaan Porprov Sumut XI
Foto: Dok/Komimfo
HADIR: Bupati Pakpak Bharat Franc Bernhard Tumanggor menghadiri Pembukaan Pekan Olahraga Provinsi Sumatera Utara, Xl tahun 2022 di Medan, Sabtu (29/10). 
Pakpak Bharat (SIB)

Bupati Pakpak Bharat Franc Bernhard Tumanggor menghadiri pembukaan Pekan Olah Raga Provinsi Sumatera Utara (Porprovsu) XI tahun 2022 di Gedung Olah Raga Dinas Pemuda dan Olah Raga Sumut, Medan, Sabtu (29/10).

Gubernur Sumatera Utara H Edy Rahmayadi membuka langsung event olah raga terbesar di Sumatera Utara ini.

Gubernur Sumatera Utara mengatakan, event yang dilaksanakan sekali dalam empat tahun ini terasa sangat istimewa, karena menjadi ajang seleksi bagi para atlet dan pelatih yang akan berlaga diajang PON 2024 Aceh-Sumut pada 2024 mendatang.

Gubernur berpesan agar seluruh atlet dan yang ikut bertanding dalam ajang Porprov Sumut ini dapat memberikan yang terbaik dalam rangka persiapan PON tersebut.

Pekan Olah Raga ini dilaksanakan setiap empat tahun sekali, sangat diapresiasi oleh seluruh atlet dan daerah di Indonesia dengan mempersiapkan atlet-atlet terbaiknya. untuk itu ia berpesan kepada para atlet dan official yang akan ambil bagian dalam Porprov Sumut kali ini, memberikan yang terbaik. “Tunjukkan penampilan terbaik, selamat bertanding”, pesan Gubernur dalam arahannya.

Menandai pembukaan ajang olah raga terbesar di Sumatera Utara in, Gubernur kemudian mengajak Bupati Pakpak Bharat Franc Bernhard Tumanggor, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Sumatera Utara dan seluruh Kepala Daerah yang hadir untuk bersama-sama memukul Gondang Sembilan.[br]



Pekan Olah Raga Provinsi Sumatera Utara, arena sportifitas dan unjuk kemampuan olah raga bergengsi resmi dibuka.

Pemerintah Kabupaten Pakpak Bharat sendiri mengirimkan total 38 atlet terbaiknya untuk turut berlaga dalam ajang kali ini. 38 Atlet ini nantinya akan mengikuti berbagai cabang olah raga yang dipertandingkan diantaranya atletik, tinju, karate, muaythai, taekwondo, pencak silat dan juga petanque.

“Untuk Pakpak Bharat yang lebih baik kita siap berikan yang terbaik, para atlet telah kita persiapkan melalui seleksi yang sangat ketat, berlatih berbulan-bulan dan juga mental dan fisik yang benar-benar siap bertanding”, ucap Fasrah Sinaga, salah seorang pelatih yang mendampingi para atlet asal Pakpak Bharat.

Bupati Pakpak Bharat Franc Bernhard Tumanggor sewaktu memberangkatkan kontingen Kabupaten Pakpak Bharat yang akan berlaga berpesan, agar para atlet Pakpak Bharat senantiasa menjaga semangat dan sportifitas selama mengikuti event tersebut.

Selamat bertanding, jaga sportivitas, jaga nama baik Pakpak Bharat, semoga menang, pesan Bupati kepada seluruh anggota kontingen kala itu. (B5/c)





Sumber
: Koran SIB
SHARE:
Tags
beritaTerkait
Bupati Pakpak Bharat Pimpin Upacara Peringatan Hari Otonomi Daerah XXVIII
Wabup Pakpak Bharat Buka MTQ Tahun 2024 di Kecamatan Kerajaan
Bupati Pakpak Bharat dan Bupati Samosir Jalin Kerja Sama Pertanian, Perikanan dan Pariwisata
Bupati Pakpak Bharat Kunjungi Kebun Durian di Sukabumi Jawa Barat
Bupati Pakpak Bharat Terima Audensi Panitia Sinode Sinunu Kerja Xl GKPPD
Sekda Pimpin Rapat Evaluasi Penyusunan LKPj Bupati Pakpak Bharat
komentar
beritaTerbaru