Bupati Pakpak Bharat Lantik 60 Pejabat Administrator dan Pengawas


218 view
Bupati Pakpak Bharat Lantik 60 Pejabat Administrator dan Pengawas
(Foto: SIB/Mahadin Boangmanalu)
LANTIK: Bupati Pakpak Bharat Franc Bernhard Tumanggor melantik Pejabat Administrator dan Pengawas  di Balai Sada Arih, Jumat (27/1). 
Pakpak Bharat (SIB)
Bupati Pakpak Bharat Franc Bernhard Tumanggor melantik Pejabat Administrator dan Pengawas di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pakpak Bharat di Balai Sada Arih, Jumat (27/1).
Pelantikan turut dihadiri Forum Komunikasi Pimpinan Daerah, Wakil Bupati Pakpak Bharat H Mutsyuhito Solin Dr MPd, Ketua TP PKK Pakpak Bharat Ny Juniatry Franc Tumanggor, para Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah serta undangan lainnya.
"Sebelum melantik saudara, saya perlu mengingatkan bahwa sumpah dan janji ini, disamping disaksikan oleh semua yang hadir saat ini, juga disaksikan oleh Tuhan yang Maha Esa karena dia Maha Mengetahui," ucap Franc Bernhard Tumanggor diawal pengambilan sumpah janji.
Enam puluh Pejabat Administrator dan Pengawas yang dilantik menempati berbagai posisi baru di seluruh Instansi Pemerintah Kabupaten Pakpak Bharat.
Dalam arahannya, Bupati Pakpak Bharat berpesan agar semua pejabat yang baru dilantik segera bekerja di tempat tugas baru mereka.
"Tugas-tugas telah menanti saudara semua, saya berpesan agar saudara dapat memegang amanah ini dengan sebaik-baiknya dan menjadikannya sebagai motivasi untuk meningkatkan kinerja, prestasi dan disiplin kerja, jujur, ikhlas, bertanggung jawab dan menjadi teladan dalam bekerja," pesan Bupati.
Dia juga berpesan, agar mereka bisa segera beradaptasi serta melakukan gerakan perubahan nyata di tempat tugas masing-masing.
"Jadikan jabatan ini sebagai amanah yang wajib dilaksanakan dengan penuh tanggungjawab. Saudara/saudari dipilih karena memiliki potensi dan kemampuan dalam mengemban tugas jabatan ini. Jangan menganggap mutasi, rotasi atau promosi ini diartikan sebagai sesuatu yang memiliki konotasi negatif, jadikanlah ini menjadi suatu motivasi bagi saudara untuk berbuat yang terbaik bagi nusa dan bangsa, khususnya untuk kemajuan pelayanan di Pemerintahan Kabupaten Pakpak Bharat. Perubahan ini harus berdampak pada peningkatan kinerja organisasi, termasuk untuk membuat birokrasi menjadi lebih lincah, dinamis, kolaboratif, adaptif, mudah melakukan penyesuaian-penyesuaian terhadap perubahan lingkungan strategisnya," ungkapnya.
Bersamaan dalam acara ini, Bupati Pakpak Bharat juga menyerahkan Surat Keputusan Pelaksana Tugas Asisten Pemerintahan dan Asisten Administrasi dan Pembangunan pada Sekretariat Daerah Pakpak Bharat yakni Sahat Boangmanalu SPd MM disamping jabatannya sebagai Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, kini diamanhi tugas tambahan sebagai Plt Asisten Adiministrasi dan Pembangunan, serta Robincen Habeahan SIP disamping sebagai Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, Pemerintahan Desa, Perlindungan Perempuan dan Anak, Dan Keluarga Berencana kini diamanahi tugas tambahan sebagai Pelaksana Tugas Asisten pemerintahan. (B5/d)



Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com