Bupati Paparkan Program Pembangunan di Sidang Paripurna Istimewa Hari Jadi ke 76 Kabupaten Taput


177 view
Bupati Paparkan Program Pembangunan di Sidang Paripurna Istimewa Hari Jadi ke 76 Kabupaten Taput
Foto Dok/Humas Pemkab Taput
BERSAMA : Bupati Taput, Nikson Nababan bersama Ketua DPRD, Poltak Pakpahan, Wakil Ketua DPRD, Fatimah Hutabarat dan Reguel Simanjutak dalam acara sidang paripurna istimewa hari jadi Kabupaten Taput ke-76 tahun.
Tapanuli Utara (SIB)
DPRD Taput menggelar sidang paripurna istimewa dalam rangka hari jadi ke-76 tahun Kabupaten Tapanuli Utara (Taput) tanggal 5 Oktober tahun 2021, Senin (4/10).

Sidang paripurna yang dipimpin oleh Ketua DPRD Tapanuli Utara, Poltak Pakpahan dihadiri Bupati Taput, Nikson Nababan, Forkopimda (Forum Koordinasi Pimpinan Daerah), Sekretaris Daerah, Indra Simaremare dan pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) Tapanuli Utara.

Dalam sidang paripurna istimewa tersebut, Bupati, Nikson Nababan memaparkan program pembangunan di Kabupaten Taput.

"Saya menyampaikan rasa terimakasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada DPRD Kabupaten Tapanuli Utara atas penyelenggaraan sidang paripurna istimewa yang memberikan makna dan arti penting kelahiran sebuah daerah bagi masyarakatnya. Oleh karena itu, tidaklah berlebihan kiranya kami sampaikan bahwa momentum peringatan hari jadi Kabupaten Taput merupakan starting point bagi legislatif dalam membuat sejarah dan warna baru, " jelas Nikson Nababan.

Nikson mengatakan, penyelenggaraan hari jadi Kabupaten Taput tidak hanya semarak dengan even seremonial, tetapi tercatat dalam lembaran daerah sebagai sebuah agenda rutin DPRD Kabupaten Tapanuli Utara sekaligus sebagai produk legislatif yang sangat monumental.

"Peringatan hari jadi ke-76 tahun Kabupaten Tapanuli Utara ini mengambil tema, Tingkatkan semangat kerja dan kreativitas di masa pandemi Covid-19 untuk Tapanuli Utara tumbuh dan tangguh," jelasnya.

Untuk itu, Nikson mengajak seluruh stakeholder dan segenap elemen masyarakat untuk senantiasa mendukung tercapainya cita-cita menjadikan Tapanuli Utara sebagai lumbung pangan dan lumbung sumber daya manusia yang berkualitas serta daerah tujuan wisata dapat terwujud.

"Cita-cita besar yang tertuang dalam visi misi Kabupaten Tapanuli Utara dan agenda - agenda besar dalam membangun Kabupaten Tapanuli Utara hanya dapat diraih dan diwujudkan dengan dukungan dan kebersamaan seluruh elemen masyarakat. Baik yang ada di bonapasogit maupun yang ada di perantauan dan terutama dari pimpinan serta seluruh anggota DPRD Kabupaten Tapanuli Utara,” ujarnya.

Ia menjelaskan, agenda tersebut yaitu, pembangunan sport center, rumah sakit bertaraf internasional, pengembangan kawasan perkotaan Tarutung di kawasan Aek Sigeaon, pengembangan wisata Salib Kasih, universitas negeri umum, revitalisasi Pasar Tarutung dan Siborongborong, pembangunan kebun raya Silangit. Kemudian pembangunan jaringan pipa transmisi air baku menjadi air bersih siap minum dan pembangunan infrastruktur di Kabupaten Tapanuli Utara.

Nikson menjelaskan, di tahun 2020, pertumbuhan ekonomi daerah Taput ini juga bergerak naik signifikan di 1,50% yang diikuti dengan angka kemiskinan yang dapat ditekan 9,37% dari 9, 48%.

"Kemudian prestasi gemilang lainnya di Taput ini mulai tahun 2014-2020 mendapat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) tujuh tahun berturut-turut," jelasnya.

Dalam akhir pidatonya, Bupati mengatakan, dengan semangat hari jadi ke-76 Kabupaten Tapanuli Utara, mari wujudkan Taput yang tumbuh dan tangguh, mandiri dan sejahtera. (F4/a)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com