Bertemu Kementerian Keuangan

Bupati Perjuangkan Alihkan Aset Eks Otorita Asahan ke Pemkab Batubara


248 view
Bupati Perjuangkan Alihkan Aset Eks Otorita Asahan ke Pemkab Batubara
(Foto Dok/Kominfo)
BERTEMU : Bupati Batubara Zahir bertemu dengan Dirjen Kekayaan Negara Kementerian Keuangan di Jakarta, Jumat  (13/10). Pertemuan itu, untuk membereskan segera aset-aset yang belum dialihkan dari eks Otorita Asahan kepada Pemkab Batubara. 
Batubara (SIB)
Bupati Batubara Zahir bertemu dengan Dirjen Kekayaan Negara Kementerian Keuangan di Jakarta, Jumat (13/10). Pertemuan itu, untuk membereskan segera aset-aset yang belum dialihkan dari eks Otorita Asahan kepada Pemkab Batubara.
Diketahui, sejumlah aset eks Otorita Asahan belum dialihkan semenjak berdirinya Kabupaten Batubara. Hal ini menjadi salah satu fokus Bupati Zahir untuk memperjuangkan aset itu.
"Sudah lama Saya bersama Pemerintah Kabupaten Batubara mempertanyakan dan memperjuangkan aset-aset tersebut. Namun, sampai saat ini belum ada kejelasan".sebut Bupati.
Ia berharap, Menteri Keuangan selaku pengguna Barang Milik Negara (BMN) segera mempercepat tahapan verifikasi dan validasi aset eks Otorita Asahan agar dapat digunakan dalam mendukung pembangunan di Kabupaten Batubara.
Sementara itu, dari Pihak Dirjen Kekayaan Negara yang dalam hal ini diwakili oleh Plh Kepala Subdirektorat Perumusan Kebijakan BMN III selaku Plh Idris Aswin dan sejumlah pejabat lainnya menyampaikan akan segera dilakukan tahap penyelesaian, Karena hal tersebut telah dibahas bersama dengan pihak-pihak terkait. (**)
Penulis
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com