Bupati Radiapoh Sinaga Dukung Investor Membangun Simalungun


278 view
Bupati Radiapoh Sinaga Dukung Investor Membangun Simalungun
Foto: Dok/Diskominfo
Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga menyampaikan kata sambutan saat seminar perkebunan di Sapadia Hotel Pematangsiantar, Kamis (11/8/2022). 

Simalungun (harianSIB.com)


Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga menghadiri seminar perkebunan yang diselenggarakan PT Putri Mandiri Plantations dan MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Simalungun di Sapadia Hotel Pematangsiantar, Kamis (11/8/2022).


Dalam sambutannya, Radiapoh menyampaikan apresiasi atas diselenggarakannya seminar tersebut dan berharap semua pihak dapat berkontribusi dalam pembangunan di Simalungun.


"Silahkan dari sudut pandang manapun dan dari elemen organisasi manapun. Kami berharap acara ini bukan sekedar seremonial, tapi harus ada bukti konkrit agar benar-benar terjadi hilirisasi ketika produksi melimpah," ujarnya.


Pemkab Simalungun, katanya, sedang menyiapkan kawasan perindustrian di Tapian Dolok untuk membantu para petani dalam menciptakan hilirisasi, pasar serta menciptakan produk turunan dari pertanian.


"Saya akan melihat sepak terjang PT Putri Mandiri Plantations ke depan. Kita mau ada bukti konkritnya. Pemerintah selalu mendukung, memfasilitasi dan memberikan kemudahan kepada para investor untuk ikut membangun Simalungun," kata Radiapoh.


Ia juga berharap organisasi kepemudaan menjadi garda terdepan dalam memberikan kontribusi untuk pembangunan di "tanoh habonaron do bona".


Sementara itu, Tika Noveyanti Bukit mewakili PT Putri Mandiri Plantations menyampaikan, pihaknya bekerjasama dengan Gamal Institut dalam upaya memberikan dukungan peningkatan perkebunan di Simalungun.


"Banyak potensi perkebunan yang dapat dikembangkan seperti kelapa sawit, kopi, vanili dan jeruk," ujar Tika.


Menurutnya, ada dana yang bisa diakses dalam penyaluran sarana dan prasarana perkebunan sawit dari BPDPKS (Badan Pengelola Dana Perkebunan Kelapa Sawit).

Penulis
: Jheslin M Girsang
Editor
: Eva
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com