Bupati Samosir Canangkan Vaksinasi PMK

* Delapan Suspek Ternak Kerbau Terjangkit PMK di Pintusona Pangururan

440 view
Bupati Samosir Canangkan Vaksinasi PMK
samosirkab.go.id
Bupati Vandiko menyerahkan bantuan vaksin sebanyak 500 dosis dan sarana perlengkapan alat vaksin dari Dinas Ketapang dan Pertanian Propsu kepada Kepala Dinas Ketapang dan Pertanian Kabupaten Samosir dan  petugas vaksin ternak. Kamis (21/07).

Samosir (SIB)

Bupati Samosir Vandiko T Gultom mencanangkan vaksinasi Penyakit Mulut dan Kaki (PMK) ternak di Kabupaten Samosir.

Pencanangan dilaksanakan pada vaksin PMK perdana di Desa Hatoguan-Kecamatan Palipi, Kamis (21/7) untuk 100 ternak kerbau dan sapi.

Selain menyaksikan langsung vaksinasi ternak kerbau dan sapi tersebut, Bupati Vandiko menyerahkan bantuan vaksin sebanyak 500 dosis dan sarana perlengkapan alat vaksin dari Dinas Ketapang dan Pertanian Propsu kepada Kepala Dinas Ketapang dan Pertanian Kabupaten Samosir dan petugas vaksin ternak.

Sementara masing-masing ternak yang sudah divaksin ditandai dengan kartu vaksin yang diserahkan langsung kepada pemilik ternak.

Vaksinasi PMK merupakan langkah Pemkab Samosir dalam pengendalian dan penanggulangan penyakit mulut dan kuku di Kabupaten Samosir.

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com