Bupati Samosir Cek Pelayanan Kesehatan di RSUD Dr Hadrianus Sinaga


469 view
Bupati Samosir Cek Pelayanan Kesehatan di RSUD Dr Hadrianus Sinaga
Foto : Dok
LIHAT RUANG IGD : Bupati Samosir Vandiko Timoteus Gultom (3 dari kanan) bersama Ketua Komisi I DPRD Samosir Saurtua Silalahi (2 dari kanan) melihat ruang IGD RSU Dr Hadrianus Sinaga saat sidak ke rumah sakit itu,  Senin (7/6/2021).
Samosir (harianSIB.com)

Bupati Samosir Vandiko Timotius Gultom bersama Ketua Komisi I DPRD Samosir Saur Tua Silalahi, didampingi Kadis Kominfo, Sekretaris Dinas Kesehatan mengecek pelayanan kesehatan termasuk ketersediaan obat Covid-19, di RSUD Dr Hadrianus Sinaga, Senin (7/6/2021).

Kunjungan itu juga untuk memastikan seluruh pelayanan di setiap unit rumah sakit sudah berjalan baik sesuai standar operasional prosedur (SOP).

Jurnalis Koran SIB Marihot Simbolon melaporkan, Vandiko langsung menuju pelayanan publik di IGD. Ia menanyakan mengenai prosedur pelayanan dan rujukan, mengecek kehadiran tenaga medis, termasuk jumlah dokter spesialis yang ada dengan yang dibutuhkan rumah sakit tersebut.

Di IGD, Vandiko memerintahkan kabel instalasi listrik yang tampak bergantungan untuk segera diperbaiki dan dirapikan.

Selain itu, Vandiko didampingi Direktur Rumah Sakit dr Priska Situmorang melihat pelayanan terhadap masyarakat, termasuk kesiapan tenaga medis dan non medis.

Kepada direktur rumah sakit, Vandiko meminta petugas pelayanan kesehatan tidak menolak pasien yang datang meski bukan berdomisili di Samosir.

Terkait penanganan Covid-19, Vandiko meninjau ketersediaan obat dan ruangan isolasi. Ia juga meninjau beberapa sarana dan prasaranan rumah sakit yang perlu dilakukan perbaikan, termasuk instalasi dan kebersihan ruangan.

Sementara, Saurtua Silalahi meminta seluruh tenag medis rumah sakit tetap mengikuti protokol kesehatan dalam menyikapi peningkatan kasus Covid-19 di Samosir. (*)

Editor
: Wilfred/Donna Hutagalung
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com