Kamis, 25 Juli 2024

Bupati Samosir dan KMDT Tabur 100 Ribu Benih Ikan di Danau Toba

Redaksi - Minggu, 18 September 2022 18:59 WIB
340 view
Bupati Samosir dan KMDT Tabur 100 Ribu Benih Ikan di Danau Toba
Foto Dok/KMDT
BERSIAP TABUR BENIH IKAN: Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) KMDT St Edison Manurung SH MM didampingi Ketua KMDT DPW Sumut Prof Dr rer nat Binari Manurung MSi, Sekjend Prof Sihol Situngkir, Dewan Pakar Ir Mandalasah Turnip SH, Raja Ok
Samosir (SIB)

DPP Komite Masyarakat Danau Toba (KMDT) bersama dengan Bupati Samosir Vandiko T. Gultom melakukan penaburan 100.000 ekor benih Ikan Nila dan Mujahir ke Danau Toba dari Dermaga Aekrangat, Kelurahan Siogung-ogung, Kecamatan Pangururan, Jumat (16/9).

Selain melakukan penaburan benih ikan, aksi KMDT ini akan dilanjutkan dengan penanaman bibit pohon di kawasan Sigulatti tepatnya di kawasan lahan yang terkena dampak kebakaran hutan dan lahan beberapa waktu lalu.

Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) KMDT St. Edison Manurung menjelaskan, aksi penanaman bibit pohon pasca kebakaran hutan dan tabur bibit ikan di Danau Toba itu adalah dalam rangka menyukseskan program prioritas pemerintah di sektor pariwisata dalam percepatan wisata Danau Toba bermartabat dan mendunia, sekaligus aksi penyelamatan ekosistem Danau Toba.

Bupati Samosir Vandiko Timotius Gultom menyambut baik dan mengapresiasi niat mulia KMDT yang terus memikirkan penghijauan kembali hutan di Samosir pasca kebakaran hutan, diikuti penyebaran benih ikan di Danau Toba dalam rangka penyelamatan ekosistem Danau Toba.

"Ini merupakan niat mulia dari KMDT. Semoga kegiatan berjalan lancar dan memberikan manfaat bagi Samosir terkhusus masyarakat nya," ujar Bupati Vandiko.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Guru Besar Universitas Indonesia yang juga Dewan Pakar KMDT Prof. Edi Slamet, Sekjen KMDT Prof. Sihol Situngkir mewakili Kapolda Sumut Kombes Pol. Oka Putra, Ketua KMDT Sumut Prof. Binari Manurung, jajaran pengurus KMDT dan tokoh lainnya diantaranya Ir Mandalasah Turnip, aktivis dalam Forum Komunikasi Keluarga Asal Samosir (Fokksa) , Wakapolres Samosir, Kadis Ketapang dan Pertanian Samosir, Camat Pangururan dan undangan lainnya. (G2/c).

Sumber
: Koran SIB
SHARE:
Tags
beritaTerkait
Bupati Samosir Resmi Buka Program TMMD ke-121 di Desa Hasinggaan
Diperlukan Teknologi Modern Deteksi Kebakaran Hutan
Polda Sumut: Polisi Dalami Penyebab Kebakaran
DPRD SU Minta Penegak Hukum Usut Tuntas Pelaku Pembakaran Hutan Lindung di Danau Toba
Bobby Nasution Bersama AMS XII Nobar Film Harta Tahta Boru Ni Raja
100 Ha Hutan Lindung Danau Toba Dibakar
komentar
beritaTerbaru