Bupati Sebut Kabupaten Muda Simalungun Dapat Melahirkan Entrepreuneur Berkualitas


125 view
Bupati Sebut Kabupaten Muda Simalungun Dapat Melahirkan Entrepreuneur Berkualitas
Foto : net
Bupati Simalungun, Radiapoh Hasiholan Sinaga.

Simalungun (SIB)


Bupati Simalungun, Radiapoh Hasiholan Sinaga mengatakan, para generasi muda adalah penerus bangsa. Karenanya, diharapkan fokus pada tujuan yang akan dicapai.

Hal itu disampaikannya saat menghadiri acara Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) Universitas Simalungun (USI), di Auditorium Radjamim Purba, Senin (3/10).

"Di tangan kalian (mahasiswa baru) ada harapan bangsa. Untuk itu, kalian harus fokus dengan apa yang menjadi tujuan. Sebagai generasi penerus bangsa ini, khususnya masyarakat Simalungun harus memiliki kompetensi dan intelektual," kata Radiapoh, seperti dilansir dari harianSIB.com.

Ia menginginkan, Kabupaten Simalungun dapat melahirkan entrepreneur-entrepreneur yang berkualitas dan diharapkan juga dari USI akan melahirkan pemimpin yang memiliki sumber daya manusia (SDM) yang baik dan berkompeten.

"Jika ini terjadi tentunya akan berbanding lurus dengan hadirnya para investor di Kabupaten Simalungun. Kita akan membentangkan karpet merah untuk para investor yang akan berinvestasi di Simalungun," ujarnya.

Menurutnya, Pemerintah Kabupaten Simalungun sedang memperbaiki kualitas pendidikan. Beberapa waktu yang lalu, diberangkatkan putra putri terbaik ke Jerman untuk menimba ilmu.

"Ini kami lakukan sebagai bentuk pengabdian dan kepedulian terhadap pendidikan di Simalungun," tutur Radiapoh.

Pada acara itu, hadir juga Kepala Dinas Pendidikan Simalungun Zocson M Silalahi, Rektor USI Corry Purba dan undangan lainnya. (SS15/a)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com