Bupati Sergai Apresiasi Kinerja Sat Pol PP Tangani Pedagang Pekan Lelo


121 view
Bupati Sergai Apresiasi Kinerja Sat Pol PP Tangani Pedagang Pekan Lelo
Foto: Dok/Diskominfo Sergai
APRESIASI: Bupati Sergai H Darma Wijaya didampingi Kasat Pol PP Fajar Simbolon foto bersama para personel saat berkunjung ke Kantor Sat Pol PP Sergai, di Seirampah, Senin (25/10). Pada kesempatan itu, Darma Wijaya turut menyampaikan apresiasi atas kinerja petugas dalam menangani proses penertiban pedagang Pekan Lelo.
Sergai (SIB)
Bupati Serdangbedagai (Sergai) H Darma Wijaya mengapresiasi kinerja personel Sat Pol PP dalam menegakan Perda, terutama pada saat menangani proses penertiban para pedagang Pekan Lelo, di Dusun X Desa Firdaus, Kecamatan Seirampah, beberapa waktu lalu.

"Saya apresiasi kepada petugas yang menjalankan tugas untuk menegakan Perda, khususnya dalam menata pedagang dengan cara yang humanis, santun dan tidak arogan," ujar Darma Wijaya ketika menyambangi Kantor Sat Pol PP di Jalan Negara, Kecamatan Seirampah, Senin (25/10).

Atas kinerja yang baik itu, bupati turut pula menyampaikan terimakasih dan berharap semuanya dapat dipertahankan. Terkait penanganan pedagang, Darma Wijaya juga meminta para petugas agar mengutamakan cara negosiasi, imbauan serta sosialisasi.

Akan tetapi, lanjutnya, jika cara-cara dimaksud sudah dilakukan dan tidak juga diindahkan oleh pedagang, maka langkah tegas harus diambil.

"Kita upayakan jangan sampai ada gesekan di lapangan. Negosiasi dan imbauan terus kita lakukan. Namun, apabila tidak digubris, saya dan Kasat Pol PP akan mengambil langkah hukum," tegas bupati.

Darma Wijaya juga menyebut, hingga saat ini pihaknya selalu berupaya mewujudkan Sergai yang Maju Terus (mandiri, sejahtera dan religius). Salah satu caranya yakni menata wajah baru Kabupaten Tanah Bertuah Negeri Beradat, sesuai dengan rencana tata ruang wilayah (RTRW) yang telah disepakati serta memberikan layanan maksimal, terlebih kepada kalangan pedagang.

Dia pun berkeinginan supaya pedagang-pedagang itu berjualan di tempat yang bagus, memadai dan didukung oleh fasilitas yang nyaman (lengkap).

"Kami ingin masyarakat dapat berjualan dengan aman dan nyaman. Kami ingin rakyat sejahtera. Makanya, saya imbau para pedagang, khususnya di Pekan Lelo agar pindah di tempat yang sudah disiapkan pemerintah," beber Darma Wijaya yang kerap disapa Wiwik itu.

Sebelumnya diketahui, sejumlah petugas Sat Pol PP mengalami luka-luka sewaktu melakukan penataan terhadap pedagang Pekan Lelo, di Dusun X Desa Firdaus, Minggu (17/10). Adapun personel yang terluka antara lain, Jon Henri Saragih, Riki Pratama, Ibrahim, Arif Lubis, Dwika Rahmadani dan Henri Sitindaon. (C4/c)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com