Sambut Kapolres Baru

Bupati Sergai Harapkan Sinergitas Pemkab dan Polres Semakin Kuat


103 view
Bupati Sergai Harapkan Sinergitas Pemkab dan Polres Semakin Kuat
(Foto: Dok/Diskominfo Sergai)
DIABADIKAN: Bupati Sergai H Darma Wijaya, Wabup H Adlin Umar Yusri Tambunan, Sekdakab HM Faisal Hasrimy, Ketua TP PKK Ny Rosmaida Darma Wijaya, Ketua GOPTKI Ny Aini Zetara Adlin Tambunan dan Ketua DWP Ny Uke Retno Faisal Hasrimy diabadikan dengan Kapolres Sergai yang baru AKBP Dr Ali Machfud SIK MIK dan Ny Bayu Ali Machfud, Rabu (10/11). 
Sergai (SIB)
Bupati Serdangbedagai (Sergai) H Darma Wijaya beserta segenap unsur Forkopimda menghadiri acara pisah sambut Kapolres Sergai dari AKBP Robin Simatupang kepada AKBP Dr Ali Machfud SIK MIK, Rabu (10/11) di Aula Patriatama Mapolres setempat.

Darma Wijaya didampingi Wakil Bupati (Wabup), H Adlin Umar Yusri Tambunan menyampaikan apresiasi atas kinerja dan sinergitas yang dilakukan AKBP Robin Simatupang selama lebih dua tahun menjabat Kapolres Sergai.

"Pak Robin ini luar biasa. Beliau mengayomi kami dan tidak gentar untuk memberantas berbagai penyakit masyarakat. Mudah-mudahan jabatan yang bapak jabat bermanfaat bagi rakyat Sumut, dan apa yang bapak tinggalkan untuk kami bermanfaat bagi masyarakat Sergai," ungkapnya.

Bupati berharap dengan bergantinya jabatan Kapolres Sergai kepada AKBP Ali Mochtar bisa membawa semangat baru bagi kemajuan dan perkembangan pembangunan di Tanah Bertuah Negeri Beradat.

"Masyarakat dan Pemkab Sergai berikut jajaran Forkopimda lainnya berharap banyak dengan kepemimpinan Pak Ali.

Semoga sinergitas kita semakin kuat dan kompak, terutama dalam penanganan Covid-19. Sama-sama kita targetkan di tahun 2022, fokus kita bisa bergeser dari pandemi beralih ke bidang pembangunan dan perekonomian," pungkasnya.

AKBP Ali Machfud mengaku terharu atas penyambutan yang dilakukan Polres Sergai bersama Forkopimda. Ia menyatakan siap untuk cepat beradaptasi dan membuka diri, menerima saran maupun kritik pada kebijakan yang nantinya akan diterapkan.

"Saya seperti sultan dan sangat tersanjung. Sebagai orang baru, penyambutan ini di luar dugaan kami. Saya akan terbuka 24 jam untuk menerima saran dan kritik. Saya mohon, sampaikan langsung kepada kami," ucapnya.

Dia juga mengapresiasi sinergitas Kapolres lama dan jajaran Forkopimda Sergai dalam penanganan Covid-19. Di mana saat ini PPKM Sergai sudah turun ke level 1.

"Saya setuju dengan Pak Bupati, kalau bisa sama-sama kita tekan angka Covid ini dan di tahun 2022 bisa fokus pada pembangunan dan perekonomian. Kami siap mendukung dan bersinergi lebih baik lagi," tambahnya.

Sementara itu, AKBP Robin Simatupang yang kini dipercayakan menjabat Kabag Wassidik Ditresnarkoba Polda Sumut berterima kasih atas kerjasama yang selama ini dilakukan dengan baik oleh Bupati, Wabup dan unsur Forkopimda lainnya.

"Saya beserta keluarga sangat bersyukur dan berterima kasih kepada Forkopimda, karena selama ini sudah banyak mendukung dan membantu kami dalam menjalankan tugas. Lalu, tidak lupa juga kepada orangtua kami FKUB, Ketua MUI yang turut serta membantu kami dalam menjaga Kamtibmas dan lain sebagainya," ucapnya.

Penyambutan Kapolres baru tersebut ditandai dengan pemasangan pakaian adat Melayu tengkuluk oleh Bupati bersama Wabup didampingi Ketua TP PKK Ny Hj Rosmaida Darma Wijaya dan Ketua GOPTKI Ny Aini Zetara Adlin Tambunan kepada AKBP Ali Machfud dan Ny Bayu Ali Mochtar. Kemudian, dilanjutkan pemberian cendera mata ke AKBP Robin Simatupang dan Ny Pdp Vera R Simatupang serta diakhiri makan siang bersama.

Turut hadir Ketua DPRD Sergai dr M Riski Ramadhan Hasibuan, Kajari Donny Haryono Setiawan, Dandim 0204/DS diwakili Mayor Inf Toto Triyanto, Sekdakab HM Faisal Hasrimy, Ketua MUI H Hasful Huznain, perwakilan FKUB H Irfan Elfuadi Lubis, Wakapolres Kompol Syofian, para PJU, tokoh agama dan tokoh masyarakat, serta Pengurus Cabang Bhayangkari Polres Sergai. (C4/a)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com