Bupati Sergai Jenguk Warga yang Sakit di Posko Pengungsian


76 view
Bupati Sergai Jenguk Warga yang Sakit di Posko Pengungsian
Foto Dok/Diskominfo Sergai
JENGUK : Bupati Sergai H Darma Wijaya (kanan) menjenguk Nek Maimunah (87), warga pengungsi yang tengah terbaring sakit di posko penanganan banjir Desa Cempedak Lobang, Kecamatan Seirampah, Sabtu (13/11).
Sergai (SIB)
Bupati Serdangbedagai H Darma Wijaya bersama puteranya Alwi Gibran Wijaya menjenguk warga yang tengah terbaring sakit bernama Maimunah, Sabtu (13/11), di posko pengungsian Desa Cempedak Lobang, Kecamatan Seirampah. Maimunah terpaksa mengungsi akibat kediamannya sudah dua pekan terakhir terendam banjir musiman itu.

Di posko tersebut, bupati disambut antusias dan gembira oleh anak-anak serta warga sekitar lantaran turut pula membawa bantuan berupa bahan pangan.

"Apa kabar nek ?. Lekas sembuh ya nek. Kalau ada yang diperlukan, tolong beritahukan ke kepala desa (Kepala Desa) biar langsung kami tangani," ujar Darma Wijaya didengar Alwi Gibran dan Kades Cempedak Lobang Edi Musli ketika menjenguk nenek berusia 87 tahun itu.

Selain menjenguk Nek Maimunah, Darma Wijaya juga menyalurkan bantuan bahan pangan ke posko-posko penanganan banjir yang ada di Kecamatan Seirampah. Di antaranya, posko Teratai Dusun III Desa Seirampah, Dusun X Desa Firdaus dan posko Desa Cempedak Lobang.

"Alhamdulillah. Terimakasih Pak Bupati. Beras kami memang sudah habis, tapi kini stok beras untuk kami makan sudah ada lagi," ungkap salah seorang pengungsi.

"Jangan sampai ada warga yang kelaparan. Jika sembako habis, segera lapor ke Kadus atau Kades ya. Kami (Pemkab) akan berupaya memenuhinya. Semoga, banjir ini cepat surut," ucap orang nomor satu di Kabupaten Sergai itu. (C4/d)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com