Bupati Sergai Kunjungi Sejumlah Posko Banjir dan Beri Tambahan Bahan Pangan di Seirampah


166 view
Bupati Sergai Kunjungi Sejumlah Posko Banjir dan Beri Tambahan Bahan Pangan di Seirampah
(Foto Dok/Diskominfo Sergai)
PANTAU : Bupati Sergai H Darma Wijaya didampingi Camat Seirampah Rahmat Suhendra Damanik memantau kondisi warga korban banjir di posko pengungsian Dusun III (Kampung Mandailing) Desa Seirampah, Kecamatan Seirampah, Kamis (2/12) petang. Di situ, Darma Wijaya memberikan tambahan stok bahan pangan bagi para pengungsi. 
Sergai (SIB)
Bupati Serdangbedagai (Sergai) H Darma Wijaya, Kamis (2/12) petang, mengunjungi sejumlah posko penanganan banjir di Kecamatan Seirampah.

Kunjungan bupati itu untuk memantau kondisi warga pengungsi korban banjir, sekaligus memberi tambahan stok bahan pangan dan kebutuhan lainnya di posko.

"Bapak, ibu, kami datang ke mari untuk mengecek kebutuhan apa yang diperlukan," ujar Darma Wijaya kepada pengungsi di posko Dusun III (Kampung Mandailing) Desa Seirampah.

Sewaktu di posko itu, para pengungsi mengaku ke Bupati Sergai bahwa bantuan sembako masih terus diterima mereka dengan kondisi yang aman dan layak. Hanya saja, ada beberapa bahan pangan yang stoknya mulai menipis.

"Bahan pokok aman, pak. Tapi, telur yang habis ini," ucap salah seorang pengungsi.

Setidaknya, ada 5 posko yang dikunjungi Bupati didampingi Camat Seirampah Rahmat Suhendra Damanik dan Kades Seirampah Munajat.

Di setiap posko, Bupati yang akrab disapa Wiwik itu terus mengimbau warga agar tidak segan-segan melapor kepada kepala desa (Kades) apabila ada bahan makanan yang dibutuhkan atau diperlukan.

"Bapak-Ibu tetap bersabar ya. Kita doakan air terus surut. Jika butuh beras, telur, teh, gula, silahkan minta saja ke Kades karena di kantor desa ada dibuat stok untuk warga. Kepada Kades, kalau stok di kantor desa habis, segera lapor kepada kami agar semuanya terpenuhi dengan baik," ucapnya.

Sebelumnya, Kamis (2/12) siang, Bupati Sergai Darma Wijaya juga menerima bantuan sembako berupa 100 karung beras, 40 kilogram minyak goreng, telur 30 papan, 40 kilogram gula pasir dan 10 kotak bubuk teh dari Badan Kerjasama Antar Desa, Kecamatan Telukmengkudu.

Bantuan tersebut diserahkan Ketua BKAD Haryono SH didampingi para pengurus, di antaranya Edi Purnomo, Hj Sukati, Nur Asiah Lubis, dan Camat Telukmengkudu Sri Rahayu.

"Bantuan ini kami serahkan kepada Pemkab Sergai untuk disalurkan ke para warga korban banjir yang sampai sekarang masih mengungsi di sejumlah posko," ucap Haryono.

Sebagai informasi tambahan, banjir terparah yang melanda Kabupaten Serdangbedagai berada di Kecamatan Tanjungberingin dan Seirampah. Diperkirakan, selama sebulan terakhir, ribuan rumah warga di dua wilayah itu turut terendam air. (C4/f)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com