Bupati Sergai Lantik 12 Pejabat JPT Pratama

* Pejabat yang Baru Harus Bekerja Lebih Efektif dan Efisien

228 view
Bupati Sergai Lantik 12 Pejabat JPT Pratama
(Foto: Dok/Diskominfo Sergai)
TANDATANGANI: Bupati Sergai H Darma Wijaya menandatangani berita acara pelantikan 12 Pejabat JPT Pratama di lingkungan Pemkab Sergai, Kamis (16/12), di Aula Sultan Serdang Komplek Kantor Bupati, di Seirampah. 
Sergai (SIB)
Bupati Serdangbedagai (Sergai) H Darma Wijaya melantik dan mengambil sumpah 12 pejabat Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama, Kamis (16/12), di Aula Sultan Serdang Komplek Kantor Bupati, di Seirampah.

Turut hadir pada pelantikan itu, Wakil Bupati (Wabup) H Adlin Umar Yusri Tambunan, Sekdakab HM Faisal Hasrimy, para asisten, Staf Ahli Bupati dan Kepala OPD.

Pelantikan tersebut tertuang dalam Surat Keputusan Bupati Serdangbedagai Nomor : 856/18.33/Tahun 2021 dengan memerhatikan Surat Ketua Komisi Aparatur Sipil Negara Nomor B-4538/KASN/12/2021/Tanggal 10 Desember, perihal Rekomendasi Seleksi Terbuka JPT Pratama di Lingkungan Pemkab Sergai.

Efisiensi dan efektivitas kerja menjadi poin penting yang disampaikan Bupati Sergai kepada pejabat yang menduduki struktur kepala dinas (Kadis).

Darma Wijaya menekankan ke para pejabat yang baru dilantik harus mampu mengayomi jajarannya untuk bekerja lebih baik, efektif dan efisien.

"Saya minta kepada kepala dinas jangan kaku dan harus punya kemampuan general serta tidak boleh terpaku pada Tupoksi, harus punya kreativitas tinggi. Bekerjalah secara profesional dan menciptakan sistem kerja efektif dan efisien," pintanya.

Dari 12 pejabat JPT Pratama yang dilantik, pria yang akrab disapa Bung Wiwik ini menyampaikan penekanan kinerja terhadap empat Kadis yakni Dinas Kesehatan, Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Pasar (Disperindagsar), Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu (PMP2TSP) serta Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD).

Kadis Kesehatan yang baru diminta bupati agar terus berperan aktif dalam menyelesaikan program vaksinasi sebagai langkah memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dan mencapai target herd immunity (kekebalan komunal). Kadis Perindagsar harus dapat meningkatkan ekonomi kerakyatan dengan bertambahnya usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) di tiga sektor (primer, sekunder dan tersier). Kemudian, Kepala BPBD diminta untuk efektif dalam melakukan edukasi, mitigasi dan cepat tanggap saat terjadinya bencana.

"Kepada Kadis PMP2TSP supaya lebih keras lagi menarik investor ke Sergai sehingga terwujudnya peluang menciptakan lapangan kerja. Prosedur perizinan jangan dipersulit, pangkas birokrasi yang berbelit-belit," tegas Bupati.

Adapun ke 12 Pejabat JPT Pratama yang dilantik di antaranya, Selamat Hartono sebagai Kadis Kesehatan, Hedi Novri Kadis Lingkungan Hidup, Zulfikar Kadis Kepemudaan, Olahraga, Pariwisata dan Kebudayaan (Disporaparbud), Gunawan Jaya Wardana Hasibuan Kadis Perhubungan.

Selanjutnya, Roy Christian Paul Sitorus sebagai Kadis Perindagsar, dr Helminur Iskandar Sinaga Kadis Pengendalian Penduduk, KB, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P2KBP3A), Klaudia Evinta Siregar Kadis Kelautan dan Perikanan, Sri Rahmayani Kadis Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD), Reza Firmansyah Kadis PMP2TSP, drh Andarias Ginting Kadis Ketahanan Pangan, Muhammad Wahyudi Kadis Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan M Husni sebagai Kepala BPBD. (C4/d)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com