Bupati Sergai Lantik 20 Pejabat Fungsional Tenaga Kesehatan


129 view
Bupati Sergai Lantik 20 Pejabat Fungsional Tenaga Kesehatan
Foto: Dok/Diskominfo Sergai
LANTIK: Bupati Sergai diwakili Sekdakab HM Faisal Hasrimy melantik 20 pejabat fungsional tenaga kesehatan, Jumat (24/9) sore, di Aula Dinkes Kompleks Kantor Bupati, Seirampah.
Sergai (SIB)
Bupati Serdangbedagai (Sergai) H Darma Wijaya diwakili Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) HM Faisal Hasrimy melantik 20 pejabat fungsional tenaga kesehatan (Nakes) terdiri dari 18 Kepala Unit Pelayan Terpadu (UPT) Puskesmas, satu dokter madya dan satu dokter gigi madya, Jumat (24/9) sore, di Aula Dinas Kesehatan Kompleks Kantor Bupati, Seirampah.

Darma Wijaya dalam sambutan tertulis yang dibacakan HM Faisal Hasrimy menyampaikan, pelantikan ini merupakan cara untuk mewujudkan salah satu poin penting dalam Sapda (Sapta Dambaan) yaitu masyarakat sehat dan religius.

"Mutasi dan rotasi ini adalah hal yang biasa dalam suatu organisasi pemerintahan, karena merupakan tuntutan organisasi guna meningkatkan kualitas pelayanan terhadap masyarakat," ujarnya.

Untuk itu, dia berharap, pelantikan ini dapat lebih memberikan motivasi ke para ASN lainnya agar senantiasa berkiprah dan mengabdikan diri, sesuai dengan tugas pokok, fungsi dan tanggungjawab.

Bupati, kata Sekdakab, juga menyampaikan 4 pesan penting ke seluruh ASN yang dilantik yakni, mengatasi masalah kesehatan akan lebih mudah bila dilakukan secara bersama. Selanjutnya, kesulitan yang akan ditemui di lapangan jangan dijadikan sebagai hambatan, tetapi anggaplah sebagai tantangan yang perlu diatasi.

Kemudian, menghormati keberadaan kearifan dan budaya lokal, berinteraksi dengan petugas, aparat lain dan masyarakat di tempat bertugas. Terakhir, bekerjalah sesuai dengan kewenangan masing-masing profesi serta memerhatikan standar pelayanan.

"Selamat bekerja kepada semua pejabat fungsional tenaga kesehatan yang dilantik saat ini. Saya berharap, seluruhnya betah dan mempunyai kesan positif pada daerah yang akan ditempati, dapat memfokuskan tenaga, perhatian dan pikiran pada proses penataan, perbaiki produktivitas kinerja sesuai dengan tuntutan tugas pokok dan fungsi," pungkas Darma Wijaya.

Adapun ke-18 Kepala UPT Puskesmas yang dilantik antara lain, dr Irene Ratna Marsaulina Sitompul sebagai Kepala UPT Puskesmas Dolokmerawan, dr Fitri Oktavia Pulungan Kepala UPT Puskesmas Melati Kecamatan Perbaungan, dr Hendri Yanto Ginting Kepala UPT Puskesmas Perbaungan, dr Rosnani Kepala UPT Puskesmas Bandarkhalipah, Krisnawati Situmorang STrKeb Kepala UPT Puskesmas Payalombang Kecamatan Tebingtinggi, dr Mely Christina Damanik Kepala UPT Puskesmas Pegajahan, dr Novrizal Lubis Kepala UPT Puskesmas Dolokmasihul, dr Abdul Rahmat Kepala UPT Puskesmas Pantaicermin, dr Srievayuliani Purba Kepala UPT Puskesmas Sialangbuah Kecamatan Telukmengkudu, dr Ratna Dewi Maslina Kepala UPT Puskesmas Pangkalan Budiman Kecamatan Seirampah, Sutriani Sianturi SKM Kepala UPT Puskesmas Tebingsyahbandar.

Kemudian, Tanti Alarma Siregar SKM Kepala UPT Puskesmas Kuala Bali Kecamatan Serbajadi, dr Naomi Manalu Kepala UPT Puskesmas Desa Pon Kecamatan Seibamban, dr Asro Hermanto Hasibuan Kepala UPT Puskesmas Seirampah, drg Sherlyta Mutia Hutabarat Kepala UPT Puskesmas Nagakesiangan Kecamatan Tebingtinggi, drg Rina Manurung Kepala UPT Puskesmas Kotarih, dr Erna Ningsih Kepala UPT Puskesmas Bintangbayu dan drg Mayang Sari sebagai Kepala UPT Puskesmas Sipispis.

Sedangkan, 2 dokter madya yang dilantik yaitu, dr Evraim Hutagalung MKes serta drg Lidya Triayuni. (C4/a)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com