Bupati Sergai Sidak Kendaraan Dinas Para Pejabat


127 view
Bupati Sergai Sidak Kendaraan Dinas Para Pejabat
Foto: Dok/Diskominfo Sergai
PERIKSA: Bupati Sergai H Darma Wijaya didampingi Sekdakab HM Faisal Hasrimy saat melihat sekaligus memeriksa kondisi kendaraan dinas yang digunakan para Asisten, Staf Ahli, Kepala OPD dan Kabag di lingkungan Pemkab Sergai, Rabu (22/12), di halaman Kantor Bupati, Seirampah.
Sergai (SIB)
Bupati Serdangbedagai (Sergai) H Darma Wijaya melakukan inspeksi mendadak (Sidak) terhadap kendaraan dinas yang digunakan para pejabat di lingkungan Pemkab Sergai, Rabu (22/12).

Sidak yang dilakukan itu yakni mengumpulkan dan memeriksa kondisi seluruh kendaraan dinas para asisten, staf ahli, kepala OPD serta kepala bagian (Kabag), di halaman Kantor Bupati, Kecamatan Seirampah.

Usai mengecek kendaraan dinas satu persatu, Darma Wijaya didampingi Sekdakab HM Faisal Hasrimy kepada wartawan mengatakan, kendaraan ini harus mendapatkan perawatan yang cukup baik dan anggap sebagai kendaraan milik sendiri (pribadi).

"Dalam perawatan harus kita anggap mobil ini milik sendiri. Kendaraan dinas ini diibaratkan nyawa dari para penggunanya. Kondisi mobil yang baik merupakan salah satu faktor keselamatan. Jika tidak dirawat dengan baik, maka akan membahayakan bagi penggunanya," ujarnya.

Pada kesempatan itu, Darma Wijaya juga menyinggung terkait dana perawatan mobil dinas.

"Setiap mobil dinas tentu ada uang perawatannya. Kalau dana perawatan ada, kenapa tidak dirawat. Jika terdapat kerusakan sedikit mohon ditanggulangi terlebih dahulu. Jangan sampai mobil yang baru tampak seperti mobil tua," tegas bupati.

Kepada bidang aset, Darma Wijaya mengimbau untuk terus melakukan pengecekan kendaraan dinas secara berkala. Hal itu dilakukan sebagai upaya meminimalisir penggunaan onderdil (sparepart) yang tidak sesuai, seperti ban, oli, AKI dan lain sebagainya.

"Komponen lain juga harus menjadi perhatian kita sebagai pengguna, seperti jok mobil, body mobil hingga kebersihan mobil harus menjadi perhatian kita bersama," imbaunya.

Pria yang kerap disapa Bung Wiwik itu pun berpesan kepada bidang aset untuk kembali mengumpulkan kendaraan dinas para sekretaris dan kepala bidang (Kabid).

"Saya minta, bidang aset supaya mengumpulkan kembali kendaraan dinas yang digunakan para sekretaris dan Kabid. Saya ingin melihat, sekretaris dan Kabid mana yang dapat dan belum dapat kendaraan dinas," beber Bupati Sergai sembari mengimbau ke para pengguna kendaraan dinas saat ini agar lebih memerhatikan kondisi armadanya, demi kenyamanan dan keselamatan bersama. (C4/a)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com