Bupati Simalungun Apresiasi Atlet Berprestasi di Ajang Sea Games 2022


254 view
Bupati Simalungun Apresiasi Atlet Berprestasi di Ajang Sea Games 2022
Foto: Dok/Diskominfo
PENGHARGAAN: Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga (kiri) memberikan penghargaan kepada atlet berprestasi di ajang Sea Gemas 2022 yang digelar di Negara Vietnam, belum lama ini. 

Simalungun (harianSIB.com)


Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga memberikan apresiasi kepada atlet asal Kabupaten Simalungun yang berprestasi di ajang Sea Games 2022 yang digelar di Negara Vietnam, belum lama ini.


Apresiasi itu disampaikannya didampingi Wakil Bupati Zonny Waldi, Wakil Ketua DPRD Simalungun Samrin Girsang dan Sekretaris Daerah Esron Sinaga saat bersilaturahmi dengan para atlit tersebut di Siantar Hotel, Pematangsiantar, Sabtu (28/5/2022) malam.


Para atlet berprestasi yakni, Jeka Saragih (tarung bebas), Junita Malau (wushu) peraih medali emas di Sea Games 2022 dan Rosalina Simanjutak (wushu) peraih medali perak Sea Games 2022.


Dari dana pribadinya, Radiapoh memberikan tali asih untuk Jeka sebesar Rp 15 Juta, Junita dan Rosalina masing-masing Rp 10 juta.


Bupati menyampaikan rasa bangga terhadap putra putri Simalungun yang mengukir prestasi dan mengharumkan nama Indonesia di ajang Sea Games 2022.


“Terima kasih atas pengabdian yang telah kalian diberikan untuk Simalungun dan juga untuk Indonesia,” katanya.


Pemkab Simalungun dikatakan akan mengakomodir para atlet berprestasi agar tetap berkarya buat Simalungun.


Jeka mengucapkan terima kasih kepada bupati dan menyampaikan dirinya telah membentuk sasana yang dinamakan Patunggung Simalungun Trening Centre (PSTC) sebagai sasana latihan putra-putra Simalungun yang berbakat dalam olahraga, sekaligus menghindari diri dari narkoba.


Namun, kata Jeka, sasana yang didirikannya masih membutuhkan bantuan terutama fasilitas pendukung untuk latihan.


Untuk itu, diharapkan kepada Pemkab Simalungun dapat memberikan bantuan untuk sasana latihannya.


“Kami juga telah melahirkan atlet tarung beban di MMA," jelas Jeka. (*)

Penulis
: Jheslin M Girsang
Editor
: Robert/Eva
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com