Bupati Simalungun Hadiri Penabalan 29 Sintua dan 3 Syamas di GKPS Kongsilaita


162 view
Bupati Simalungun Hadiri Penabalan 29 Sintua dan 3 Syamas di GKPS Kongsilaita
(Foto: Dok/Majelis Jemaat GKPS Kongsilaita)
HADIRI: Bupati Simalungun, Radiapoh Hasiholan Sinaga didampingi istri, Ratnawati Sidabutar menerima ikan mas dari Seksi Sekolah Minggu saat menghadiri penabalan 29 sintua dan 3 syamas di GKPS Kongsilaita Sondiraya, Minggu (24/10). 
Simalungun (SIB)
Bupati Simalungun, Radiapoh Hasiholan Sinaga didampingi istri, Ratnawati Sidabutar menghadiri penabalan 29 sintua dan 3 syamas di GKPS Kongsilaita Sondiraya, Minggu (24/10).

Bupati mengajak para sintua dan syamas yang ditabalkan untuk berbuat yang terbaik bagi keluarga, lingkungan gereja dan masyarakat.

"Penabalan ini sungguh luar biasa. Ada 32 yang ditabalkan. Sementara Kabupaten Simalungun terdiri dari 32 kecamatan. Artinya, setiap sintua atau syamas bisa melayani masyarakat di tiap kecamatan," tutur Bupati, seperti dilansir dari harianSIB.com.

Menurutnya, tidak ada ruginya untuk berbuat kebaikan. Tuhan akan tetap memberikan pendampingan. Pelayanan kepada warga jemaat dan masyarakat merupakan tugas yang mulia.

"Tidak ada ruginya. Pancarkan aura positif dalam memberikan pelayanan," ujarnya.
Dalam kesempatan itu, keluarga Bupati secara pribadi menyumbangkan Rp 10 juta untuk Seksi Sekolah Minggu GKPS Kongsilaita.

Proses penabalan dipimpin Pdt Arifin RE Saragih STh didampingi Pdt Yani Apoh Saragih STh. Sedangkan, siraman rohani dibawakan Praeses Distrik II GKPS, Pdt Erni Julianti Purba MTh.

Pdt Erni mengajak para sintua dan syamas yang ditabalkan agar benar-benar menjadi pelayan Kristus di tengah-tengah keluarga, warga jemaat dan masyarakat. Menjadi Majelis Jemaat merupakan panggilan suci untuk menjadi pohon anggur yang berguna bagi orang banyak.

Sementara itu, Pengantar Jemaat GKPS Kongsilaita, St BE Syodo Sumbayak menyampaikan, selamat atas penabalan. Jadilah pelayan di tengah warga jemaat dan tetap mengandalkan Tuhan dalam tugas pelayanan. (SS15/a)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com