Peringati Sumpah Pemuda

Bupati Simalungun Harapkan Pemuda Bersatu untuk Membangun


122 view
Bupati Simalungun Harapkan Pemuda Bersatu untuk Membangun
(Foto: Dok/Diskominfo)
SUMPAH PEMUDA : Bupati Simalungun, Radiapoh Hasiholan Sinaga (kiri) didampingi Wakil Bupati, Zonny Waldi seusai mengikuti upacara nasional peringatan Hari Sumpah Pemuda secara virtual di rumah dinas Wakil Bupati Simalungun, Kamis (28/10). 
Simalungun (SIB)
Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) mengikuti peringatan Hari Sumpah Pemuda secara virtual di rumah dinas Wakil Bupati Simalungun, Kamis (28/10).

Bupati Simalungun, Radiapoh Hasiholan Sinaga SH MH mengapresiasi tema Sumpah Pemuda “Bersatu, Bangkit dan Tumbuh”.

"Saya mengapresiasi tema Sumpah Pemuda yang memotivasi semangat untuk bersatu, bangkit dan tumbuh. Tema ini sangat mendalam maknanya di suasana bangsa kita menghadapi pandemi Covid-19,” kata Bupati, seperti dilansir dari harianSIB.com.

Dengan semangat Sumpah Pemuda, para pemuda dan kaum milenial diharapkan dapat bersatu untuk bangkit dan bertumbuh dengan Pemerintahan Kabupaten Simalungun untuk membangun Simalungun lebih maju, lebih baik dan rakyat sejahtera.

"Pemuda dan kaum milenial harus menjadi garda terdepan dalam mengejar ketertinggalan percepatan pembangunan. Cukup banyak pemuda yang memiliki potensi dan inovasi luar biasa. Pemkab Simalungun memberi ruang yang seluas-luasnya untuk berperan membangun Simalungun,” urainya.

Sebagaimana diketahui, Agunarta Syarifuddin Manik (24) pemuda asal Nagori Sinaman II, Kecamatan Pematang Sidamanik, Kabupaten Simalungun, meraih prestasi sebagai Pemuda Pelopor Nasional tahun 2021.

Bupati menyambut gembira atas keberhasilan Agunarta di bidang peloporan sumber daya alam, lingkungan pariwisata, yang ikut mengembangkan lingkungan lewat pemanfaatan perkebunan kopi.

“Melalui Agunarta Manik, Simalungun menjadi pusat perhatian para pemuda seluruh Indonesia. Kita berharap akan lahir pemuda-pemuda yang memiliki kemampuan berinovasi, berkreasi dan berperan serta bersama Pemkab Simalungun untuk membangun Simalungun,” kata Bupati.

Menurutnya, masa depan Simalungun berada di pundak para pemuda. Pemkab membutuhkan kritikan-kritikan yang membangun. Respon yang sangat diharapkan adalah gagasan dan inovasi terhadap visi-misi pembangunan. (SS15/f)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com