Bupati Simalungun Inginkan RSUD Tuan Rondahaim Dikembalikan ke Pamatangraya


196 view
Bupati Simalungun Inginkan RSUD Tuan Rondahaim Dikembalikan ke Pamatangraya
Foto: Dok/Hermanto
SIDAK: Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga inspeksi mendadak ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tuan Rondahaim di Batu XX, Kecamatan Panei, Selasa (8/6).
Simalungun (SIB)
Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga inspeksi mendadak (Sidak) ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tuan Rondahaim di Batu XX, Kecamatan Panei, Selasa (8/6).

Ia kesal, karena fasilitas pelayanan kesehatan itu terkesan kurang tertata. Tak luput juga dipertanyakan soal perpindahan RSUD Tuan Rondahaim yang semula berada di Pamatangraya ibu kota Kabupaten Simalungun, dipindahkan ke Batu XX.

Menurut Radiapoh, kurang logis rumah sakit tersebut dipindahkan dari Pamatangraya ke Batu XX, apalagi ke lokasi yang tidak representatif untuk dijadikan tempat keluarga atau pasien mendapatkan perawatan.

"Kita akan kembalikan lagi RSUD Tuan Rondahaim ke Pamatangraya. Kondisi gedung yang berada di Pamatangraya itu, masih bagus. Ibu kota kabupaten, harus punya rumah sakit. Lebih baik RSUD Tuan Rondahaim berada di Pamatangraya,” kata Bupati, seperti dilansir dari harianSIB.com. (R15/a)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com