Bupati Simalungun Kukuhkan Pasukan Pengibar Bendera


187 view
Bupati Simalungun Kukuhkan Pasukan Pengibar Bendera
(Foto: SIB/Bambang J Sitanggang)
KENDIT: Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga didampingi Wakil Bupati Zonny Waldi ketika memasang kendit pada acara pengukuhan peserta Paskibra bertempat di Balei Harungguan Djabanten Damanik di Pamatang Raya, Kamis (12/8).
Simalungun (SIB)
Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga melakukan pengukuhan peserta Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Kabupaten Simalungun tahun 2021, di Balei Harungguan Djabanten Damanik di Pamatang Raya, Kamis (12/8).

Pengukuhan anggota Paskibra ditandai dengan penyematan pin merah putih dan kendit kepada seluruh anggota Paskibra oleh bupati. Selanjutnya masing-masing anggota Paskibra secara bergantian mencium bendera merah putih.

Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga dalam arahannya mengatakan, menjadi Paskibra merupakan sebuah kebanggaan sekaligus mengandung makna tanggungjawab yang sangat besar, karena eksistensi dari Paskibra ini juga merupakan salah satu bentuk wujud pembinaan generasi muda yaitu untuk menggelorakan semangat kebangsaan, cinta tanah air, bela negara, kepeloporan dan kepemimpinan, disiplin serta berbudi pekerti luhur.

Sebagai Paskibra mereka adalah generasi muda Kabupaten Simalungun pilihan dari berbagai sekolah yang telah melalui berbagai seleksi yang ketat dan cermat dan selanjutnya ditempa dengan penuh disiplin dengan esensi pembinaan yang mencakup kepribadian, wawasan kebangsaan, cinta tanah air serta bela negara.

"Kami optimis dengan semangat kebersamaan untuk satu tujuan yang telah terbina dan dibina dengan baik selama mengikuti pendidikan dan pelatihan ini, kalian semua diharapkan mampu dan berhasil dalam menjalankan tugas tersebut," harap bupati. (D4/c)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com