Bupati Simalungun Lantik 516 Kepala SD dan 48 Pejabat Administrator


259 view
Bupati Simalungun Lantik 516 Kepala SD dan 48 Pejabat Administrator
(Foto: harianSIB.com/Jheslin M Girsang)
PELANTIKAN: Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga menyapa para pejabat dan Kepala SD yang baru dilantik, di lapangan SMP Negeri 1 Hutabayuraja, Rabu (5/10/2022). 

Simalungun (harianSIB.com)

Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga melantik 516 Kepala Sekolah Dasar (SD) Negeri dan 48 pejabat administrator dan pengawas, di lapangan SMP Negeri 1 Hutabayuraja, Rabu (5/10/2022).


Pelantikan juga ditandai dengan penandatanganan pakta integritas oleh pejabat yang dilantik.


Radiapoh mengucapkan selamat kepada para pejabat yang dilantik. Amanah yang diberikan diharapkan dapat dilaksanakan dengan penuh tanggungjawab, militansi dan loyalitas.


"Optimalkan peran dalam melaksanakan tugas dan fungsi masing-masing. Cerna dan kelola kebijakan program yang telah ditetapkan untuk menunjang kinerja Pemkab Simalungun yang lebih baik," katanya.


Dampak pandemi Covid-19 dinilai sangat memengaruhi mental dan karakter anak-anak peserta didik sekolah.


Karenanya, dipandang perlu peran kepala sekolah untuk meningkatkan mutu pendidikan.


"Ini tugas berat bapak ibu (kepala sekolah). Di kala pandemi Covid-19 yang lalu, banyak anak-anak kurang terkontrol dan orangtua disibukkan bekerja mencari nafkah di saat kesulitan ekonomi. Ini menjadi PR kita bersama," ujar Radiapoh.


Ia mengajak para kepala sekolah untuk membenahi dunia pendidikan di Simalungun. Bahkan, akan memberikan sanksi tegas bila ada lingkungan sekolah yang tidak peduli dengan kebersihan atau keindahan.


Selain itu, para tenaga pendidik diminta tetap mengutamakan disiplin kerja, gelorakan semangat aura positif dan membimbing anak didik agar semakin pintar dan bijaksana.


"Semoga dengan dilantiknya saudara membawa dampak positif bagi masyarakat dan kemajuan Kabupaten Simalungun," pungkasnya.


Pelantikan dihadiri Ketua DPRD Simalungun Timbul Jaya Sibarani, anggota DPRD Benfri Sinaga, Sekretaris Daerah Esron Sinaga, para staf ahli bupati, asisten dan sejumlah pimpinan Organisasi Perangkat Daerah. (*)


Penulis
: Jheslin M Girsang
Editor
: Wilfred/Eva
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com