Bupati Simalungun Lantik Esron Sinaga Jadi Sekda


127 view
Bupati Simalungun Lantik Esron Sinaga Jadi Sekda
(Foto SIB/Bambang J Sitanggang)
SEKDA: Sekretaris Daerah Kabupaten Simalungun yang baru dilantik Esron Sinaga disaksikan Bupati Radiapoh Hasiholan Sinaga menandatangani berita acara pelantikan di Balei Harungguan Djabanten Damanik Kantor Bupati di Pamatang Raya, Rabu (15/9).
Simalungun (SIB)
Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga melantik Esron Sinaga menjadi Sekretaris Daerah (Sekda) di Balei Harungguan Djabanten Damanik Kantor Bupati di Pamatang Raya, Rabu (15/9).

Sebelum dilantik menjadi Sekda Simalungun, Esron Sinaga sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Perhubungan Pemko Pematangsiantar.

Bupati Simalungun dalam arahannya mengatakan, pelantikan dan pengambilan sumpah/janji jabatan yang dilaksanakan ini merupakan tindak lanjut dari hasil seleksi terbuka untuk mengisi jabatan Sekretaris Daerah yang lowong yang dilaksanakan oleh panitia seleksi terdiri dari unsur birokrat, akademisi, pakar dan profesional.

Dengan dilantiknya Sekda yang baru diharapkan penyelenggaraan pemerintahan, pelaksanaan pembangunan dan pelayan kepada masyarakat dapat terlaksana sesuai dengan tahapan yang sudah ditentukan.

Lebih lanjut disampaikan bupati bahwa kedudukan Sekda memiliki kewenangan yang sangat strategis dalam berjalannya roda pemerintahan daerah. Oleh karena itu kepada seluruh jajaran perangkat daerah serta para pejabat pimpinan tinggi pratama untuk saling berkoordinasi dalam pelaksanaan tugas demi pencapaian tujuan pembangunan daerah Kabupaten Simalungun, harap bupati.(D4/d)


Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com