Bupati Simalungun Lantik Kepala Dinas Dukcapil dan Pejabat Administrator


431 view
Bupati Simalungun Lantik Kepala Dinas Dukcapil dan Pejabat Administrator
Foto: harianSIB.com/Jheslin M Girsang
LANTIK: Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga melantik sejumlah pejabat administrator dan pengawas pada Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, di lingkungan Pemerintah Kabupaten Simalungun, Rabu (4/1). 

Simalungun (SIB)

Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga melantik Tiarli E Sinaga sebagai Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil), di lingkungan Pemerintah Kabupaten Simalungun, Rabu (4/1).

Selain itu, dilantik juga sejumlah pejabat administrator dan pengawas pada Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil di antaranya, Bresman Andel Saragih sebagai Sektretaris Dinas Dukcapil, Fiker Silalahi Kepala Bidang Pelayanan Pencatatan Sipil, Risnawati Girsang Kepala Bidang Pelayanan Pendaftaran Penduduk.

Kemudian, Gokmaria Sihombing Kepala Bidang Pengelolaan Informasi Administrasi Kependudukan, Merry Deska V Sihaloho Kepala Sub Bagian Umum dan Kepegawaian dan Rahmad Husein Harahap Kepala Sub Bagian Perencanaan dan Keuangan pada Dinas Dukcapil.

Radiapoh mengatakan, Dinas Dukcapil merupakan salah satu perangkat daerah yang bersentuhan langsung dengan masyarakat, sehingga banyak peraturan yang harus diperhatikan dalam pembuatan/penerbitan dokumen penduduk dan catatan sipil.

Di tahun 2022 katanya, Pemkab Simalungun mendapat penilaian dalam pelayanan publik dari zona kuning menjadi zona hijau dari lembaga Ombudsman RI.

Karenanya, Dinas Dukcapil diminta berupaya terus untuk mempertahankan dan meningkatkan kualitas pelayanan sesuai dengan UU No 25 Tahun 2009 tentang pelayanan publik.

"Mengabdilah dengan benar. Jangan sampai menyalahgunakan jabatan. Jadilah tim work yang solid dan mobile, karena Simalungun memiliki teritorial yang luas. Lakukan kolaborasi dengan pihak kecamatan dan desa dalam hal pelayanan kepada masyarakat," pesan Radiapoh, seperti dilansir dari harianSIB.com. (SS15/a)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com