Bupati Simalungun Launching Vaksinasi Booster


206 view
Bupati Simalungun Launching Vaksinasi Booster
Foto: Dok/Diskominfo
VAKSIN BOOSTER: Wakil Bupati Simalungun Zonny Waldi mendapatkan vaksinasi booster atau dosis 3 di halaman Kantor Satgas Covid-19 Kabupaten Simalungun, Selasa (25/1). 
Simalungun (SIB)
Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga diwakili Wakil Bupati Zonny Waldi melaunching pelaksanaan vaksinasi booster atau dosis 3 di halaman Kantor Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Kabupaten Simalungun, Selasa (25/1).

Target sasaran vaksin booster pada launching tersebut sebanyak 600 dosis. Petugas vaksinator didatangkan dari Puskemas Batu 6, Puskesmas Silau Malaha dan Puskesmas Rambung Merah.

Selain vaksin booster, kegiatan itu juga melayani vaksin dosis I dan dosis II bagi warga yang belum mendapatkan vaksinasi.

Ikut hadir, Ketua DPRD Simalungun Timbul Jaya Sibarani, Kapolres Simalungun AKBP Nicolas Dedy Arifianto, Kajari Simalungun Bobby Sandri, Ketua PN Simalungun Vera Yetti Magdalena dan sejumlah pejabat penting lainnya.

Zonny mengatakan, vaksinasi booster diperuntukan bagi warga usia 18 tahun ke atas yang sudah mendapat layanan dosis 2.

“Tujuan dari vaksin booster yaitu untuk meningkatkan dan menguatkan vaksinasi-vaksinasi sebelumnya,” ujarnya, seperti dilansir dari harianSIB.com.

Ia menyampaikan apresiasi kepada jajaran Satgas Covid-19, vaksinator dan keterkaitan tiga pilar seperti Pemkab Simalungun, TNI dan Polri yang telah melaksanakan tugas dengan baik hingga target vaksinasi dosis 1 mencapai 81 persen.

"Saat ini, kita sudah berada di angka 81,91 persen untuk dosis 1, dari target sasaran vaksin 788.362 orang di Kabupaten Simalungun,” kata Zonny.

Dia pun mengimbau seluruh masyarakat agar turut serta mensukseskan vaksinasi. Terkait vaksinasi untuk anak, disampaikan bahwa target sasaran vaksinasi anak sebanyak 100.318 orang dan sudah 87 persen mendapatkan vaksin.

"Dengan suksesnya vaksinasi di Simalungun akan meningkatkan kekebalan tubuh kolektif kita, sehingga kehidupan bermasyarakat dapat berjalan normal kembali. Untuk itu, walaupun kita sudah melaksanakan vaksinasi dosis 1, dosis II maupun booster, tetaplah mematuhi protokol kesehatan," tutur Zonny.

Dalam kesempatan itu, Kapolres Simalungun menyampaikan, ancaman Covid-19 belum berakhir.

"Ancaman ini belum selesai. Untuk itu, mari kita meningkatkan disiplin pribadi untuk mematuhi protokol kesehatan, demi diri kita dan lingkungan,” ujarnya. (SS15/c)

Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com