Bupati Simalungun Perintahkan Kepala DPMPN Gelar Pilpanag 2022


275 view
Bupati Simalungun Perintahkan Kepala DPMPN Gelar Pilpanag 2022
Foto: Ist/harianSIB.com
Bupati Simalungun, Radiapoh Hasiholan Sinaga.

Simalungun (SIB)

Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga memerintahkan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Nagori (DPMPN) melaksanakan Pemilihan Kepala Nagori (Pilpanag) atau pemilihan kepala desa di tahun 2022.


Hal itu dikatakan Kepala DPMPN Simalungun Jonni Saragih kepada wartawan, Kamis (2/6), seperti dilansir dari harianSIB.com.


"Benar, saya dapat perintah dari bupati agar Pilpanag di Kabupaten Simalungun dapat terlaksana pada tahun 2022," ujar Jonni.


Menurutnya, ada 248 pangulu (kepala desa) yang akan berakhir masa jabatannya, dengan rincian 245 pangulu berakhir masa jabatan pada 17 Agustus 2022, 1 pangulu berakhir masa jabatan 23 November 2022, 1 pangulu pada 20 Desember 2022 dan 1 pangulu berakhir masa jabatan 11 Januari 2023.


Namun, dalam melaksanakan Pilpanag, katanya, masih terdapat kendala atau masalah seperti, belum sinkronnya ketentuan perundang-undangan antara lain, Peraturan Daerah Kabupaten Simalungun Nomor 2 Tahun 2016 tentang nagori (desa) berkaitan dengan penetapan calon pangulu terpilih.

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com