Bupati Simalungun Pimpin Rapat Rancangan Akhir RKPD 2023


145 view
Bupati Simalungun Pimpin Rapat Rancangan Akhir RKPD 2023
Foto: Dok/Diskominfo
PIMPIN RAPAT: Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga (kiri) memimpin rapat RKPD Kabupaten Simalungun tahun 2023, di Jalan Suri-suri Pematang Simalungun, Rabu (18/5/2022). 

Simalungun (harianSIB.com)

Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga memimpin rapat rancangan akhir RKPD (Rancangan Kerja Pemerintah Daerah) Kabupaten Simalungun tahun 2023, di Jalan Suri-suri Pematang Simalungun, Rabu (18/5/2022).


Rapat diikuti Asisten Pemerintahan dan Kesra Sarimuda AD Purba, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Rahmadani Purba, Kepala Bapeda Ronald Tambun, Plt Inspektorat Roganda Sihombing, Kepala Badan Pendapatan Daerah Frans N Saragih dan sejumlah pejabat lainnya.


Radiapoh mengatakan, setiap perencanaan harus ada "eksekusinya" dan bukan sekedar ditulis. Juga diperlukan evaluasi pada setiap pekerjaan dan harus ada kolaborasi di antara OPD (organisasi perangkat daerah) dalam upaya sinkronisasi pekerjaan.


Menurutnya, dalam melakukan suatu perencanaan harus diperhatian skala prioritas di tiap wilayah seperti sektor pertanian, pendidikan dan tenaga kerja.


"Kondisi pendidikan kita masih kurang baik, bisa dikatakan stadium 3. Ini menjadi perhatian bersama. Kepala sekolah harus benar-benar memotivasi para guru untuk lebih meningkatkan tugasnya dalam memberikan pendidikan untuk anak-anak," kata Radiapoh.


Pada sektor pertanian, ia meminta supaya kesejahteraan petani diperhatikan. Jaminan kepastian harga produk pertanian sangat dibutuhkan, begitu juga dengan kemudahanan untuk mendapatkan pupuk bersubsidi.


"Dinas terkait harus berkolaborasi dalam upaya mendapatkan pupuk subsidi dan nonsubsidi," ujarnya.


Kepala Bapeda Ronald Tambun dalam kesempatan itu memaparkan tentang sasaran program kegiatan dan sub kegiatan pada perangkat daerah terkait indikator kinerja makro, indikator kerja utama kabupaten, indikator kinerja utama perangkat daerah, standar pelayanan minimal, indikator kinerja kunci, penanggulangan kemiskinan dan stunting. (*)

Penulis
: Jheslin M Girsang
Editor
: Wilfred/Donna Hutagalung
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com