Bupati Simalungun Resmi Buka Pesparawi Kabupaten Simalungun 2022 di Parapat


350 view
Bupati Simalungun Resmi Buka Pesparawi Kabupaten Simalungun 2022 di Parapat
Foto: SIB/Linggom Parhusip
PUKUL: Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga memukul gong pertanda Pesperawi 2022 Simalungun di Open Stage Parapat Kecamatan Girsang Sipanganbolon Simalungun resmi dibuka, Jumat (18/11). 

Parapat (SIB)

Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga (RHS) resmi membuka Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesperawi) 2022 Simalungun, ditandai dengan pemukulan gong di Open Stage Parapat Kecamatan Girsang Sipanganbolon Simalungun, Jumat (18/11).

Radiapoh menyambut baik pelaksanaan Pesparawi 2022 Simalungun di Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN) Danau Toba di Open Stage Parapat untuk membangun Sumber Daya Manusia (SDM) yang beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa.

"Pesparawi salah satu sarana untuk meningkatkan SDM yang bernafaskan kekristenan, sumber motivasi dan inspirasi untuk mempererat tali persaudaraan, serta memupuk rasa kebersamaan di tengah-tengah kebhinekaan.

Selain itu, kata Radiapoh, Pesparawi memiliki makna untuk membangun hubungan dan kerukunan internal antar umat kristiani dari berbagai aliran gereja dan juga dapat membangun hubungan antar umat beragama di Simalungun.

Menurut Radiapoh, melalui Pesparawi juga dapat menumbuhkan cinta tanah air, rasa nasionalisme dan memupuk kerukunan hidup antar umat beragama karena mementingkan nilai-nilai kasih, dan rasa persaudaraan.

Dia berharap melalui Pesparawi 2022 Simalungun dapat menjaring dan membangun talenta-talenta baru dan unggul."Saya mengucapkan selamat bertanding dan mengajak seluruh kontingen memberikan kemampuan yang terbaik untuk memuliakan nama Tuhan," ujarnya.

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com