Bupati Simalungun Sambut Kabaharkam Polri di Parapat


327 view
Bupati Simalungun Sambut Kabaharkam Polri di Parapat
(Foto: Dok/Diskominfo)
FOTO BERSAMA: Kabaharkam Polri Komjen Pol Arief Sulistyanto, Kapolda Sumut Irjen Pol RZ Panca Putra foto bersama Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga dan sejumlah pejabat lainnya di Parapat, Kecamatan Girsang Sipanganbolon, Kabupaten Simalungun, Jumat (13/5/2022). 

Simalungun (harianSIB.com)

Kepala Badan Pemeliharaan Keamanan (Kabaharkam) Polri, Komjen Pol Arief Sulistyanto kunjungan kerja di Parapat, Kecamatan Girsang Sipanganbolon, Kabupaten Simalungun, Jumat (13/5/2022).


Kabaharkam didampingi Kapolda Sumut Irjen Pol RZ Panca Putra disambut Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga bersama unsur Forkopimda (Forum Koordinasi Pimpinan Daerah) dan melakukan pertemuan di Niagara Hotel Parapat.


Kunjungan tersebut dalam rangka supervisi serta asistensi kesiapan pengamanan destinasi pariwisata super prioritas Danau Toba.


Dalam kesempatan itu, bupati dan sejumlah tokoh adat Simalungun menyematkan seperangkat pakaian adat Simalungun kepada Komjen Pol Arief Sulistyanto. Ditampilkan juga "tor-tor sombah" oleh putra putri Simalungun binaan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan sebagai simbol penghormatan.


Radiapoh menyampaikan selamat datang kepada Komjen Arief Sulistyanto bersama rombongan.


"Semoga kehadiran bapak bersama rombongan di daerah kami ini membawa berkah bagi Simalungun khususnya pariwisata di Danau Toba," tutur Radiapoh.


Kabaharkam dalam sambutannya menyampaikan, sinergitas pemerintah daerah dan Polri merupakan modal bagi pemerintah daerah dalam mengembangkan destinasi wisata di daerah.


"Diharapkan sinergitas antara Polri dan pemerintah daerah mampu memanfaatkan alam ini dengan baik agar kita dapat menikmati sampai anak cucu kita. Jika ini dikelola dengan baik, tidak akan habis, akan banyak manfaat yang kita dapat. Maka tugas kita menjaga dan merawatnya agar dapat menyejahterakan rakyatnya," sebut Kabaharkam.


"Kemudian, bagaimana kita minimalisir hakekat ancaman, seperti bencana alam dan ulah manusianya. Bagaimana kita bisa menjamin keselamatan pengunjung dalam rencana konsep pengamanan yang akan kita laksanakan," urainya.


Diharapkan juga dapat dibentuk polisi kawasan wisata agar memberikan manfaat banyak bagi kawasan prioritas Danau Toba dalam memberikan pengamanan dan pelayanan menuju kawasan pariwisata nasional. Pada pertemuan itu, hadir juga para kepala daerah kawasan Danau Toba. (*)

Penulis
: Jheslin M Girsang
Editor
: Wilfred/Donna Hutagalung
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com