Bupati Simalungun Terima Penghargaan dari Komnas PA


114 view
Bupati Simalungun Terima Penghargaan dari Komnas PA
(Foto: Dok/Diskominfo)
Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga (kiri)  menerima penghargaan dari Ketua Komnas PA Arist Merdeka Sirait pada acara penutupan Forum Nasional  Perlindungan Anak ke-5 di Mes Pora Pora Pemprov Sumut di Parapat, Jumat (9/9) petang. 

Simalungun (SIB)

Bupati Simalungun, Radiapoh Hasiholan Sinaga menerima penghargaan dari Komisi Nasional Perlindungan Anak (Komnas PA) dalam mewujudkan desa dan pariwisata ramah anak dan bebas eksploitasi.


Penghargaan diserahkan Ketua Komnas PA, Arist Merdeka Sirait pada acara penutupan Forum Nasional Perlindungan Anak ke-5 di Mes Porapora Pemprov Sumut di Parapat, Jumat (9/9).


Radiapoh mengatakan, Pemerintah Kabupaten Simalungun sangat mengapresiasi penyelenggaraan Forum Nasional Perlindungan Anak di Kabupaten Simalungun.


"Kita juga sangat bersyukur atas terpilihnya Kabupaten Simalungun menjadi Kabupaten Layak Anak di Sumatera Utara. Ini merupakan bentuk komitmen pemerintah dalam melaksanakan perlindungan terhadap anak," ujarnya, seperti dilansir dari harianSIB.com.


Menurutnya, anak merupakan mutiara bangsa yang perlu dijaga dan dilindungi agar menjadi manusia seutuhnya.


"Masih banyak persoalan dan kekerasan yang terjadi kepada anak-anak kita, termasuk di Simalungun. Ini menjadi 'PR' bersama bagaimana menyikapi dan terus berkerja untuk memberikan perlindungan terhadap anak anak," urainya.


Ia pun mengajak peserta Forum Nasional Perlindungan Anak untuk kembali berwisata di Danau Toba bersama kerabat dan keluarga, sehingga memberi dampak positif bagi ekonomi dawrah.


Arist Merdeka menjelaskan, Forum Nasional Perlindungan Anak dilaksanakan dengan komitmen untuk mewujudkan desa dan pariwisata ramah anak serta bebas eksploitasi.


Sementara itu, Munirudin Ritongah selaku Ketua Panitia Forum Nasional Perlindungan Anak Ke-V menyampaikan, selama berlangsungnya kegiatan forum tersebut berjalan baik, lancar dan didukung Bupati Simalungun. (SS15/a)




Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com