Bupati Simalungun Terima Permintaan Maaf Kepala BPJS Ketenagakerjaan P Siantar


178 view
Bupati Simalungun Terima Permintaan Maaf Kepala BPJS Ketenagakerjaan P Siantar
f:mistar/ist
Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga

Simalungun (SIB)

Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga akhirnya menerima permintaan maaf dari Kepala Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan Pematangsiantar Inggrid Mayasari, Minggu (6/11).

Sebelumnya, Inggrid meminta maaf kepada Bupati Simalungun karena mencantumkan nama Radiapoh Hasiholan Sinaga sebagai penerima Bantuan Subsidi Upah sebesar Rp 600 ribu.

"Saya tegaskan, bahwa saya tidak pernah menerima Bantuan Subsidi Upah (BSU) seperti kabar yang tersiar baru-baru ini. Ini murni adalah kesalahan data," tulis Radiapoh di akun facebooknya.

"Selaku makhluk sosial dan manusia yang tak luput dari kesalahan, saya memaafkan atas kejadian ini. Semoga kelalaian ini tidak terulang kembali dan semoga data dapat diperbaiki sesegera mungkin," imbuhnya lagi, seperti dilansir dari harianSIB.com.

Di akun media sosial tersebut, juga tampak video Inggrid Mayasari meminta maaf. Munculnya nama Radiapoh Hasiholan Sinaga sebagai penerima Bantuan Subsidi Upah karena adanya "human error" (kesalahan yang dilakukan oleh manusia).

Inggrid memastikan bahwa Radiapoh Hasiholan Sinaga bukan kategori penerima BSU dan data akan dihapus. Pihaknya juga tidak pernah meminta nomor rekening bank dari Radiapoh.

"Dengan ini memohon maaf yang sebesar-besarnya atas ketidaknyamanan akibat dari kasus penerima BSU bapak Radiapoh, yang seharusnya bapak Radiapoh sebagai Bupati Simalungun bukan penerima bantuan BSU.

Dan kami juga tidak pernah meminta rekening kepada bapak (bupati) untuk menerima BSU. Ini kesalahan human error," urai Inggrid. (SS15/a)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com