Bupati Simalungun Tinjau Jalan Rusak Penghubung Mekarsari Raya-Manik Maraja


358 view
Bupati Simalungun Tinjau Jalan Rusak Penghubung Mekarsari Raya-Manik Maraja
Foto SIB/Revado Marpaung
TANGGAPI : Bupati Simalungun, Radiapoh H Sinaga SH MH menanggapi keluhan masyarakat Nagori Mekar Sari Raya dan Manik Maraja di Dusun Bahtangan Kecamatan Panei Kabupaten Simalungun, usulan perbaikan jalan penghubung Kecamatan Panei dengan Kecamatan Sidamanik, Jumat (17/6). 

Simalungun (SIB)

Bupati Simalungun, Radiapoh H Sinaga SH MH meninjau jalan rusak penghubung Kecamatan Panei dengan Kecamatan Sidamanik persisnya di Dusun Bahtangan Nagori Mekarsari Raya-Nagori Manik Maraja sepanjang kurang lebih 3 kilometer, Jumat(17/6).


Didampingi Ketua DPRD Simalungun, Timbul Jaya Sibarani, bupati dalam kunjungan itu menyapa masyarakat dua nagori yang sedang melakukan gotong-royong atau marharoan bolon untuk memperlebar dan membersihkan jalan.


Pangulu Mekarsari Raya, Juni Hartono mengatakan jalan penghubung dua kecamatan sekaligus jalan usaha tani ini sangat vital dan dibutuhkan masyarakat dua nagori ini.


Dikatakan, tahun 2007 masyarakat telah bergotong royong untuk melebarkan jalan yang hanya bisa dilalui kendaraan roda dua. Kemudian, tahun 2008 kita mendapat bantuan pengerasan jalan sepanjang 400 meter. Itulah terakhir kali ada pembangunan jalan ini dan hingga saat ini belum pernah tersentuh pembangunan sama sekali.


Menurut Juni, selain jalan alternatif menuju Kecamatan Sidamanik, ribuan warga sangat bergantung pada jalan ini dalam menjalankan usahanya di bidang pertanian. Mengingat masyarakat dua nagori masih dominan bertani. Bahkan dana untuk Marharoan Bolon yang sudah terkumpul sudah mencapai Rp 30 juta hanya untuk memperbaiki jalan ini.


“Oleh karena itu, dengan hadirnya Bupati Simalungun bersama Ketua DPRD, kami berharap jalan kabupaten penghubung dua kecamatan ini bisa segera diperbaiki,” ungkap Juni.

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com