Kamis, 30 Mei 2024 WIB

Bupati Simalungun Tinjau Sumber Air di Kecamatan Panei

Redaksi - Senin, 22 April 2024 20:17 WIB
266 view
Bupati Simalungun Tinjau Sumber Air di Kecamatan Panei
(Foto Dok/Camat Panei)
Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga bersama Dirut PDAM Tirta Lihou Dodi Ridowin Mandalahi didampingi Camat Panei Ronald Apriadi Saragih SSTp MSi meninjau sumber air di Kecamatan Panei Kabupaten Simalungun, Sabtu (20/4).
Simalungun (SIB)
Dalam upaya memenuhi kebutuhan air bersih bagi masyarakat, Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga bersama Dirut PDAM Tirta Lihou, Dodi Ridowin Mandalahi didampingi Camat Panei Ronald Apriadi Saragih SSTp MSi meninjau sumber air di Kecamatan Panei Kabupaten Simalungun, Sabtu (20/4).
Di sela-sela peninjaua lokasi, bupati meminta kepada Dirut PDAM untuk melakukan pengecekan debit air dan kelayakan air yang akan di konsumsi masyarakat di Kecamatan Panei.
"Saya ingin air ini dibawa dulu ke laboratorium untuk dicek kelayakannya, apakah masih layak dikonsumsi, dan berapa kubik yang bisa diproduksi untuk bisa dikonsumsi masyarakat," kata Radiapoh.
Radiapoh Sinaga juga meminta agar instansi terkait mengukur ketinggian air dari permukaan laut, agar nantinya tidak ada masalah setelah dimanfaatkan. "Jadi semua harus diperhatikan, jangan nanti setelah dibangun tapi tidak dapat disalurkan dan dimanfaatkan masyarakat," tandasnya.
Sementara Camat Panei Ronald Afriadi Saragih SSTp MSi mengaku kehadiran Bupati Simalungun meninjau sumber air yang ada di Kecamatan Panei adalah bentuk kepedulian pemerintah untuk mengatasi keluhan dan kebutuhan masyarakat.
Karena itu, Camat berharap setelah kehadiran Bupati di Kecamatan Panei diharapkan pembangunan penyediaan sumber air bersih untuk dimanfaatkan masysarakat bisa terealisasi, ungkapnya. (**)


SHARE:
Tags
beritaTerkait
Pemkab Simalungun Segera Bangun Jembatan Penghubung Nagori Nauli Baru dan Janggir Letto
Pangulu Nagori Tigabolon Bersihkan Sedimentasi Saluran Irigasi Pakkalanbuntu Secara Swadaya
Bupati Simalungun Buka Puasa Bersama dengan Warga Kecamatan Bandar
Kanit Reskrim Panei Tongah Soal Maraknya Judi, "Terimakasih Infonya. Biar Kita Tindak!"
Hujan Mengguyur Kecamatan Panei Simalungun, Petani Mulai Lakukan Pemupukan
Radiapoh Sinaga Berencana Berkantor di Kecamatan untuk Optimalkan Pembangunan Simalungun
komentar
beritaTerbaru