Bupati Tapsel Ingatkan ASN dan Perangkat Desa Tidak Pungli


253 view
Bupati Tapsel Ingatkan ASN dan Perangkat Desa Tidak Pungli
(Foto : Dok/Humas Pemkab Tapsel)
KUNKER : Bupati Tapsel H Dolly Pasaribu (kanan) disambut Camat Angkola Timur Ricky Hadamean Siregar (kiri) ketika kunjungan kerja ke kecamatan tersebut, Jumat (21/5/2021).

Tapanuli Selatan (harianSlB.com)

Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel) H Dolly Pasaribu mengingatkan Aparatur Sipil Negara (ASN) dan perangkat desa tidak melakukan pungutan liar (pungli) kepada masyarakat yang berurusan ke kantor camat, lurah maupun desa.


Hal itu dikatakan Dolly Pasaribu saat kunjungan kerja (kunker) ke Kantor Camat Angkola Timur, Jumat (21/5/2021). Kunker tersebut untuk memonitoring dan mengevaluasi kinerja ASN, serta mengecek seluruh ruangan dan bangunan termasuk tingkat pelayanan di Kantor Camat Angkola Timur.


Dolly mengharapkan ASN benar-benar serius dalam melakukan pelayanan ke masyarakat. Dia juga minta untuk dibuat alur pelayanan seperti gambar alur terhadap pengurusan seperti administrasi kependudukan, surat-surat dan berkas lainnya.


Ia juga meminta Camat melakukan sosialisasi penerapan protokol kesehatan kepada masyarakat, sehingga masyarakat dapat terhindar dari Covid-19.


Camat Angkola Timur, Ricky Hadamean Siregar mengatakan siap dan akan segera melaksanakan seluruh instruksi Bupati. Dia juga akan mengimbau seluruh ASN Kantor Camat, kepala desa dan lurah agar melakukan pelayanan publik dengan baik. (*)

Penulis
: Nimrot Siregar
Editor
: Wilfred/Donna Hutagalung
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com