Bupati Taput Kunjungi Desa Terpencil Kecamatan Parmonangan


163 view
Bupati Taput Kunjungi Desa  Terpencil Kecamatan Parmonangan
(Foto : Dok Humas Pemkab Taput)
Meninjau Sekolah: Bupati Taput, Nikson Nababan saat meninjau kondisi sekolah dasar di Desa Purba Dolok Kecamatan Parmonangan. Dalam kesempatan itu, Bupati Taput juga menyapa siswa di sekolah tersebut. 
Tapanuli Utara (harianSIB.com)
Bupati Taput Nikson Nababan didampingi Sekretaris Daerah Indra Simaremare dan beberapa pimpinan Orgnisasi Perangkat Daerah (OPD) serta Camat Parmonangan Lam Miduk Sinaga melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke desa - desa terpencil di Kecamatan Parmonangan, Jumat (3/9/2021). Jurnalis KoranSIB Bongsu Sitompul melaporkan, Kunker pertama diawali di Desa Purba Dolok dengan menggunakan sepeda motor.

Kunker hari pertama ini, Bupati beserta rombongan langsung meninjau pelaksanaan vaksinasi massal di Desa Purba Dolok yang dilanjutkan dengan menikmati makan malam dan tatap muka bersama masyarakat dan menginap di rumah penduduk.

Kepala Desa Purba Dolok, Edwar Purba bersama masyarakat menyambut dengan penuh sukacita Kunker Bupati Taput bersama rombongan.

"Kami sangat senang dan bersukacita atas kunjungan Pak Bupati dan akan selalu mendukung program-programnya, " ujar Edwar Purba.

Pada kesempatan itu, salah seorang warga menyampaikan harapannya agar di Desa Purba Dolok dibangun Puskesmas, minimal adanya bidan, mengingat pentingnya kesehatan dan masyarakat lebih mudah untuk mendapatkan pelayanan kesehatan.

Dalam kesempatan itu, Nikson Nababan menyampaikan, dikepemimpinannya, apapun akan dikerjakannya untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat. Dari perbaikan jalan, jembatan, air bersih, kesehatan dan listrik.

" Secepatnya apa yang perioritas akan saya benahi. Tahun depan, sekolah-sekolah akan direnovasi dan ganti semua kursi serta meja yang sudah tidak layak pakai. Bedah rumah untuk masyarakat dan pasar juga akan dibenahi agar masyarakat bisa menikmati pasar tradisional dengan baik. Saat ini infrastruktur yang menjadi prioritas untuk dikerjakan. Untuk kepentingan pertanian, kesehatan dan pendidikan tetap saya perjuangkan , " ungkapnya.

Nikson juga menjelaskan, untuk pembangunan Poskesdes, ditunggu penyerahan lahan agar segera dapat dibangun dan diharapkan Kadis Kesehatan menempatkan bidan di Desa Purba Dolok. Rumah tunggu kelahiran juga diharapkan dapat beroperasi kembali secara maksimal di setiap desa. (*)


Editor
: Robert /Eva R Pelawi
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com